Finance

Konsistensi Allianz Indonesia Dukung Sepak Bola Anak di Indonesia

Allianz Indonesia menyadari pentingnya peran anak-anak sebagai generasi penerus masa depan yang harus dibekali berbagai kegiatan dan pengalaman positif sejak dini. Olah raga, khususnya sepak bola, dinilai menjadi medium yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai positif pada anak karena bisa melatih kedisiplinan dan pentingnya kerjasama dalam tim.

“Komitmen kami untuk mempromosikan dan mendukung olahraga bagi generasi muda tidak pernah berubah, oleh karena itu kami terus mengembangkan program yang dimiliki. Allianz Explorer Camp – Football Edition memberikan pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak Indonesia untuk bertemu dengan teman-teman sebaya dari berbagai negara di dunia sebagai ajang berinteraksi dan saling berbagi inspirasi,” kata Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia dalam siaran persnya.

Allianz Explorer Camp merupakan transformasi dari Allianz Junior Football Club (AJFC) yang telah berlangsung selama 10 tahun di lingkup global dan dilaksanakan setiap tahun oleh Allianz Indonesia sejak tahun 2012. Allianz Explorer Camp mengajak anak muda dari seluruh dunia untuk belajar keterampilan baru, pola pikir, dan kepercayaan diri baru untuk menggali potensi dan keberanian mereka.

“Orang tua memiliki peran yang besar dalam menggali minat dan bakat anak-anak mereka dengan menyediakan ruang gerak yang cukup untuk anak-anak bereksplorasi, sehingga anak-anak dapat memiliki keberanian dan kepercayaan diri. Program Allianz Explorer Camp ini merupakan bentuk dukungan penuh Allianz Indonesia terhadap upaya penanaman nilai-nilai sportivitas dan menggali minat dan bakat anak-anak serta mendukung pengembangan diri mereka,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Indonesia.

Selain Allianz Explorer Camp, Allianz juga memberi dukungan untuk kompetisi Asian Football Confederation (AFC) sejak tahun 2017. Pada kegiatan ini, Allianz Indonesia membuka kesempatan untuk anak-anak usia 6-10 tahun untuk memiliki keberanian dan kepercayaan diri berjalan memasuki stadion yang berisi puluhan ribu penonton sebagai escort pemain-pemain bintang pada ajang Asian Football Confederation bulan ini.

“Lewat Allianz Explorer Camp, kami juga ingin para calon pemimpin masa depan ini untuk lebih berani dan mandiri lewat kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai positif. Kami rasa ini merupakan hal yang penting bagi anak-anak Indonesia untuk bisa bereksplorasi, bergerak maju dan berani menjelajah lebih jauh,” terang Karin.

Kegiatan yang bisa dieksplorasi oleh anak-anak terdiri dari kegiatan on pitch, yaitu berlatih sepak bola dengan para pelatih FC Bayern Munchen. Kemudian ada juga kegiatan off pitch yang akan mengeksplorasi topik-topik di luar sepakbola seperti kegiatan pengembangan diri, kepemimpinan yang dikemas menarik untuk anak.

Anak-anak yang terseleksi akan mengikuti serangkaian tes fisik dan tes kemampuan sepakbola, serta diseleksi langsung oleh legenda FC Bayern Munchen, Martin Demichelis, pada tanggal 22 dan 23 Juni 2019. Dari proses tersebut akan dipilih 10 anak yang terdiri dari 8 anak yang akan mengikuti Asia Camp di Singapura pada bulan Juli 2019 dan 2 anak yang akan terbang ke Jerman untuk mengikuti Munich Camp pada bulan Agustus 2019.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top