Consumer Goods

Kraft Gelar Festival Kuliner Beragam Rasa Satu Keju

Sumber: KRAFT

Makanan olahan keju di Indonesia tengah mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari tren menu perpaduan keju yang kian marak. Tren ini kemudian dimanfaatkan oleh merek  keju cheddar olahan dari Mondelez Indonesia KRATF dengan menggelar festival kuliner bertajuk Beragam Rasa Satu Keju.

“Aplikasi keju dengan kuliner Nusantara dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti dijadikan topping, isian, dilelehkan, atau pun dicampurkan ke dalam masakan atau adonan. Keju juga cocok untuk hidangan utama, hingga camilan seperti kue, dan minuman,” jelas Degan Septoadji, Chef Selebriti di Pre-Event Beragam Rasa Satu Keju di Jakarta, Senin (02/09/2019).

Keju memiliki rasa gurih yang khas, produk hasil fermentasi susu ini diolah menjadi cheddar sebagai bahan baku utama dalam pembuatannya. Karakteristik rasa keju yang khas membuatnya mampu menambah cita rasa pada berbagai jenis makanan.

Menurut Chef Degan, perpaduan rasa gurih keju dan berbagai rempah asal Indonesia akan menghadirkan rasa yang istimewa. Chef Degan memamerkan beberapa menu Nusantara yang cocok dengan campuran olahan keju seperti rendang. Chef Degan juga menjelaskan bahwa keju bisa dikombinasikan dengan sayuran dengan rasa netral, seperti brokoli, kembang kol, atau kentang.

“Perpaduan rasa khas Nusantara dan keju yang bisa menghadirkan cita rasa istimewa akan dirangkup dalam Festival Kuliner KRAFT Beragam Rasa Satu Keju. Acara ini akan digelar dua hari pada 7-8 September 2019 di Jalan Majapahit, Gasibu, Bandung.

Dengan festival ini juga kami dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk terus memperkaya kuliner Indonesia,” ujar Yelly Erawan, Senior Brand Manager KRAFT.

Dalam acara ini, KRAFT juga berencana untuk memecahkan rekor MURI pada kategori ‘Sajian Terbanyaj Berbahan Keju’. KRAFT akan berkolaborasi dengan pelaku industri kuliner Indonesia, khususnya kelas kecil dan menengah.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top