Consumer Goods

Kreatifood Kenalkan Kopi Sebagai Ikon Kuliner Nusantara

Sumber: Bekraf

Salah satu program besutan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kreatifood Kopi mengenalkan produk kopi sebagai ikon kuliner Indonesia.

Di gelaran Bekraf Festival (Bekfest) di Solo, 4-6 Oktober 2019 Kreatifood Kopi menghadirkan berbagai jenis kopi khas Indonesia. Hadirnya Kreatifood Kopi juga menjadi upaya Bekraf untuk meningkatkan potensi kopi lokal. Apalagi, kopi kini tidak hanya sebatas komoditi, namun tren gaya hidup bagi masyarakat.

“Dengan adanya Kreatifood Kopi dan aksi memperkenalkan berbagai jenis kopi giling lokal Indonesia. Diharapkan, Kreatifood Kopi dapat meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi melalui lokakarya tentang investasi, kesiapan ekspor, dan pengembangan kapasitas produksi,” ujar Triawan Munaf, Kepala Bekraf.

Bekfest merupakan ajang bagi Bekraf untuk menyampaikan hasil capaian kinerja kepada masyarakat dalam menguatkan ekosistem ekraf nasional. Selain itu, acara ini juga sebagai apresiasi kepada pelaku ekraf yang turut berkontribusi dalam kemajuan ekraf Indonesia. Sebanyak 40 program unggulan dari enam kedeputian Bekraf dikemas dalam talkshow.

Tidak hanya kopi, Kreatifood Kopi juga mengangkat soto sebagai kuliner identitas Indonesia. Didorong oleh setiap daerah di Nusantara yang memiliki jenis sotonya masing-masing.

MARKETEERS X








To Top