Finance

Kredivo dan Permata Bank Siap Salurkan Kredit Rp 1 Triliun

Kredivo bersama PermataBank umumkan penyaluran lini kredit sebesar Rp 1 triliun yang akan disalurkan ke nasabah Kredivo di Indonesia. Penyaluran lini kredit ini merupakan salah satu kolaborasi channeling yang dilakukan oleh bank nasional melalui entitas fintech.

Kolaborasi ini adalah cara bagi kedua belah pihak untuk menyediakan produk dan layanan keuangan yang inovatif dan lebih efisien guna melayani basis konsumen yang lebih luas. Dengan menggabungkan keahlian bank dan fintech, PermataBank dapat mendiversifikasi loan book ke pelanggan yang lebih luas sementara Kredivo dapat terus menumbuhkan nilai transaksi dan loan book untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PermataBank. Memiliki metrik resiko terbaik dan inovasi sebagai DNA, kami yakin bahwa lini kredit yang kami dapatkan akan mempercepat pertumbuhan dan memungkinkan kami melayani jutaan nasabah baru kedepannya,” terang Umang Rustagi, Komisaris Kredivo dalam rilisnya.

Selain itu menurutnya kolaborasi ini menjadi titik tolak yang baik untuk bekerjasama dengan bank nasional dalam menciptakan lebih banyak produk keuangan yang dirancang untuk konsumen Indonesia. Sementara itu menurut Djumariah Tenteram, Direktur Ritel Perbankan PermataBank, pertumbuhan fintech yang semakin berkembang pesat terutama untuk produk pinjaman tunai jangka pendek, PermataBank melihat prospek yang positif dengan menjalin kolaborasi bersama Kredivo.

“Hal ini juga merupakan perwujudan komitmen PermataBank dalam memberikan pelayanan keuangan menyeluruh yang sederhana, cepat, andal dan inovatif, dan tentunya meningkatkan bisnis PermataBank di Indonesia,” ujar Djumariah.

Kolaborasi antara PermataBank dan Kredivo ini menunjukkan potensi besar kolaborasi antara fintech dan bank untuk dapat melayani jutaan konsumen Indonesia dengan menyediakan produk pembiayaan berbiaya rendah dengan kemampuan skalabilitas yang tinggi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top