Consumer Goods

Laba Melonjak 132%, Apa Yang Sudah Dilakukan MAP?

PT Mitra Adiperkasa Tbk atau yang biasa disebut sebagai MAP telah mengumumkan pencapaian kinerja untuk tahun 2018. Pendapatan bersih MAP meningkat 16% menjadi Rp 18,9 triliun dari Rp 16,3 triliun yang tercatat untuk periode yang sama pada tahun 2017. Laba usaha meningkat 34% menjadi Rp 1,5 triliun. Sementara, laba bersih meningkat sebanyak 132% dari Rp 350 miliar menjadi Rp 814 miliar.

Menurut Fetty Kwartati selaku Head of Corporate Communication MAP, tahun 2018 merupakan tahun dengan pencapaian kinerja yang baik bagi MAP. Perusahaan telah mencatatkan tingkat pencapaian terbaru dalam hal pendapatan bersih, laba usaha, serta laba bersih. Pencapaian kinerja ini menjadi buah dari langkah-langkah transformasional yang diimplementasikan di seluruh Unit Bisnis Strategis.

Beberapa langkah-langkah penting yang berkelanjutan juga turut diterapkan oleh MAP. Di antaranya adalah Penawaran Saham Perdana MBA dan MAA, peluncuran PlanetSports.asia dan KidzStation.asia, dan membuka 58 gerai baru Starbucks pada tahun 2018. Di awal tahun ini, MAP juga membuka Starbucks Dewata di Bali dan dua gerai di stasiun MRT.

“Di saat yang sama, selain kami mengeksplorasi Indonesia, juga Thailand dan Vietnam, yang menjadi kunci utama dalam strategi Indochina Perusahaan. MAP akan mengakselerasi momentum, memaksimalkan semua peluang pertumbuhan dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan perusahaan,” ujar Fetty.

Selain itu, MAP juga turut mendukung gerakan mengurangi sampah plastik di laut dengan meluncurkan gerakan Starbucks ‘Greener Nusantara’ yang menjadikan seluruh gerai Starbucks di Bali menggunakan materi yang lebih hijau, dan Burger King mengimplementasikan gerakan anti sedotan plastik di seluruh 125 gerainya mulai dari November 2018. Dengan diterapkannya Rp 500,- untuk setiap tas plastik belanja di SOGO Department Store, sejumlah gerai fesyen dan olah raga, dan gerai-gerai lainnya.

 

Editor: Sigit Kurniawan








To Top