Lifestyle & Entertainment

LABELTIGA Luncurkan Kembali Koleksi Resort 2020

Sumber: LABELTIGA

Lini busana siap pakai LABELTIGA meluncurkan kembali koleksi khusus perempuan bertajuk Resort Collection 2020 pada November 2019 ini. Hal ini untuk menghadapi tantangan industri ritel dan tanggapnya kebutuhan penikmat mode di Indonesia.

Peluncuran kembali ini sekaligus menunjukkan fokus LABELTIGA terhadap penciptaan koleksi khusus perempuan yang mengusung garis desain unik, material dan aplikasi secara handmade, penggunaan warna cerah, dan siluet yang serba longgar. Proses desain ini melalui tahap riset dan pengembangan oleh tiga desainer pendiri label ini, yaitu Elvara Jandini Subyakto, Elvira Nanlohy, dan Ervina Miriam.

“Setelah absen selama empat tahun, LABELTIGA kini kembali hadir dengan koleksinya yang nyaman, unik, dan penuh gaya. Baju perpotongan longgar, easy wearone size-fits all, bergaya resor dengan sentuhan yang unik dan edgy dan warna-warna matang menegaskan ciri khas LABELTIGA sejak pertama kali diluncurkan,” ujar Elvara, Creative Director LABELTIGA di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Koleksi resor menghadirkan kebaya longgar berpotongan asimetris, blus panjang yang terinspirasi dari kebaya Mandailing, outer dengan gembung, berbahu kerut denga padding yang selaras dengan tren 2020/2021. Koleksi ini dipastikan akan terlihat trendi, namun versatil dengan ciri khas Indonesia yang kental.

“Kami menghadirkan koleksi AM to PM, sehingga pecinta fesyen bisa bebas memadukannya dengan kain, celana panjang, rok, dan dapat digunakan dalam berbagai acara,” lanjut Elvara.

LABELTIGA merupakan koleksi berbasis tie-dye yang dihasilkan dengan proses ikat dan celup, juga jahit-celup dengan proses manual handmade. Teknik ini merupakan kreasi eksperimental yang mengakar pada teknik jumputan khas Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top