Laki-laki Perlu Tahu, Tahapan Skincare untuk Kulit Wajah Lebih Sehat

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
20 September 2022
marketeers article
Sunscreen menjadi tahapan penting dalam skincare. | Foto: GAMAL Men
Selama ini perawatan kulit wajah tidak lepas dari perempuan. Namun, sebenarnya yang membutuhkan kulit sehat bukan hanya kaum Hawa, bukan? Memahami hal ini, GAMAL Men mengajak para laki-laki untuk aware terhadap kesehatan kulit wajah mereka.
Mengapa kulit sehat ini penting? Karena, dengan kulit wajah yang sehat, penampilan pun menjadi lebih bagus. Dan, akhirnya seseorang bisa mendapatkan tingkat percaya diri lebih tinggi.
Tapi, perawatan kulit atau penggunaan skincare ini menjadi sesuatu yang tabu dan jarang dilakukan. Sebab, banyak laki-laki yang mengira bahwa tahapan tersebut rumit.
Padahal, rutinitas skincare itu mudah dan praktis. Dari sini, GAMAL Men sebagai salah satu merek skincare laki-laki terus berupaya untuk mengedukasi pentingnya perawatan kulit bagi kaum Adam.
“Kuncinya adalah niat untuk mulai lebih peduli pada kesehatan kulit. Dari sana, konsistensi akan terasa lebih mudah,” ujar Fariz Egia Gamal, Founder GAMAL Men dalam laporan tertulisnya. 
Berikut tahapan skincare untuk laki-laki:
Cuci Muka
Rutin mencuci muka menjadi langkah awal untuk memiliki kulit yang sehat. Hal ini dilakukan agar berbagai kotoran yang menempel pada wajah seperti debu hingga polusi terangkat.
Cuci muka di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan pada malam hari sebelum tidur untuk hasil maksimal. Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah pastikan sabun cuci muka yang digunakan cocok dengan tipe kulit. Karena jika tidak, Anda justru bisa mendapatkan masalah pada kulit.
Gunakan Moisturizer
Moisturizer atau pelembab ini merupakan salah satu rangkaian skincare yang wajib digunakan. Mengapa?
Penggunaan pelembab wajah bisa membuat kulit terhidrasi dan lembab sepanjang hari. Ini bisa mencegah munculnya jerawat, penuaan dini, serta berbagai permasalahan kulit lainnya.
Berbagai produk pelembab hadir di pasaran. Tapi, pilihlah yang mampu melembabkan serta melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi, tidak hanya ternutrisi namun kulit juga bisa terjaga sepanjang hari.
Eksfoliasi Wajah
Eksfoliasi wajah ini menjadi indikator penting dalam perawatan wajah dan perlu dilakukan secara berkala. Langkah ini merupakan proses mengangkat sel kulit mati dari lapisan atas.
Tahapan ini bermanfaat untuk meningkatkan penampilan kulit. Selain itu juga mendorong sirkulasi yang baik sehingga wajah bisa terlihat cerah dan sehat.
Produk yang bisa digunakan untuk eksfoliasi adalah penggunaan toner, serum, hingga scrub. Pastikan takaran serta kandungan produk yang digunakan cocok dan pas ya!
Aplikasikan Sunscreen
Sunscreen atau tabir surya adalah wajib. Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di bawah sinar matahari. Namun, jangan salah juga ya! Karena, kegiatan di dalam ruangan juga membutuhkan perlindungan.
Pemakaian skincare satu ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa memicu perubahan warna pada kulit. Anda perlu mengoleskan kembali sunscreen tiap 3 jam untuk mendapatkan hasil yang optimal.
 

Related