Finance

Lakuemas Edukasi Milenial Agar Sehat Finansial

Sumber: Lakuemas

Berkolaborasi dengan Kitajuara.id, platform layanan jual-beli emas Lakuemas menggelar Power Talkshow berjudul #SHECANDUIT – Stay Trendy, Pretty & Wealthy di Jakarta, Minggu (27/10/2019). Power Talkshow ini bertujuan untuk memberikan edukasi generasi milenial khususnya perempuan dalam mengelola keuangannya. Terutama dalam aspek pengeluaran wisata, makan, hingga memperkenalkan berbagai lembaga keuangan.

“Kebanyakan generasi milenial menjalankan hidup dengan konsep You Only Live Once yang mendorong mereka untuk memiliki sifat impulsif, terutama dalam melakukan hal yang mereka suka. Impulsivitas ini terlihat kurang baik dari perspektif pengelolaan keuangan karena bisa mengesampingkan kebutuhan dana darurat dan investasi,” jelaas Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Wharton Pension Research Council, milenial setidaknya meyisihkan 40% dari penghasilannya untuk masa depan untuk mendapatkan masa pensiun yang layak. Jika dilihat dari milenial masa kini, kewajiban menyisihkan dana ini hampir tidak bisa dilakukan. Penelitian tersebut kemudian mengungkapkan bahwa jika dilanjutkan, milenial bisa tidak memiliki cadangan aset di masa depan.

Power Talkshow ini juga mempersuasi milenial perempuan untuk mulai memahami value uang bagi kehidupan. Dengan demikian, milenial akan terdorong untuk menciptakan financial goals pribadi. Edukasi yang dilakukan adalah penyusunan strategi perencanaan keuangan yang sesuai dengan kondisi keuangan yang dapat dilakukan melalui investasi baik surat utang, saham, maupun emas.

“Investasi yang paling umum dipraktekkan sekarang ini adalah menabung. Melalui acara ini, kami juga mengajarkan berbagai cara investasi lain yang bisa jadi lebih menguntungkan dibanding menabung uang, salah satunya dengan membeli emas. Apalagi, emas masih dilihat sebagai produk instrumen jangka panjang yang menguntungkan karena harga yang terus naik dan sifatnya yang mudah dicairkan,” lanjut Junior.

Dalam acara ini, Junior juga menegaskan bahwa perempuan harus cerdas mengatur finansial. Tidak hanya untuk masa depan, tapi juga untuk membangun pribadi yang independen dalam mencapai tujuannya.

“Melalui Power Talkshow ini, saya berharap dapat mengedukasi, mempersuasi, dan mendukung kaum milenial untuk berinvestasi bagi masa depan dan juga keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvestasi emas. Selain itu juga dapat memberikan semangat kaum perempuan #SHECANDUIT menjadi seorang individu yang mandiri secara finansial,” tutup Junior.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top