Finance

Lakuemas, Pemain Baru Dunia Fintech

Sumber: Lakuemas

Kemajuan teknologi berhasil mendorong peningkatan aktivitas ekonomi dan investasi ke arah digital. Tidak heran jika tren financial technology (fintech) terus meningkat, terutama di kalangan milenial. Melihat peluang fintech yang terus meningkat, Lakuemas dari PT Central Mega Kencana, platform investasi lewat pembelian emas dan perhiasan kini hadir menjadi pemain baru di bisnis ini.

“Saat ini, mayoritas penduduk Indonesia dengan usia produktif merupakan kaum milenial yang dalam kesehariannya lekat dengan produk-produk digital. Lewat Lakuemas, kami mencova memperkenalkan kemudahan dalam membeli emas dan perhiasan. Platform ini juga menjadi sarana edukasi investasi bagi generasi muda,” ujar Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas melalui siaran resmi.

Penelitian dari Jakpat menyebutkan pada 2018, tren investasi dalam bentuk emas menempati posisi kedua setelah tabungan konvensional.  Menurut Junior, hadirnya Lakuemas dapat menjadi pilihan platform investasi bagi generasi milenial yang technology savvy. Melalui pengembangan aplikasi O2O (online to offline) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer, dan juga penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan.

Festival perhiasan menjadi aktivasi awal yang dilakukan Lakuemas untuk berkenalan dengan pasar. Lakuemas hadir di Dazzling Jewelry Festival, Mal Kelapa Gading 3 Jakarta pada 28 Agustus – 8 September 2019 dan Purwokerto Wedding Festival pada 4-8 September 2019.

“Kami berharap kaum milenial di Jakarta dan Jawa Tengah memanfaatkan kesempatan ini untuk mulai membeli emas dan perhiasan dengan penawaran langsung di Lakuemas,” tutup Junior.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top