Media

Penyelenggara LaLiga Luncurkan Layanan Streaming Konten Olahraga

Selain Liga Inggris, dalam kompetisi sepak bola Eropa, Liga Spanyol merupakan salah satu liga yang diminati oleh pencinta sepak bola. Perubahan pola konsumsi media membuat para penyelenggara kompetisi liga-liga di Eropa berinovasi agar pertandinga demi pertandingan tetap diminati oleh penonton.

Penyelenggara Liga Spanyol atau LaLiga secara resmi meluncurkan layanan OTT (over-the-top) bernama LaLigaSportsTV, yang menawarkan siaran langsung olahraga Spanyol secara gratis yang dapat diakses melalui perangkat seluler. Layanan yang dirancang oleh LaLiga ini akan meningkatkan visibilitas dan pengetahuan masyarakat terhadap semua olahraga Spanyol, di mana berbagai pertandingan juga akan disiarkan secara internasional melalui layanan catch-up.

“LaLigaSportsTV bertujuan untuk meningkatkan visibilitas olahraga-olahraga yang tidak terlalu terkenal melalui platform dengan konten yang dapat diakses secara cepat dan mudah, sehingga memungkinkan penggemar untuk menikmati olahraga favorit mereka dimana pun, kapan pun, dan dengan cara apa pun yang mereka inginkan,” terang┬áJavier Tebas, Presiden LaLiga dalam siaran persnya.

Melalui platform ini, LaLiga menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan fitur-fitur audio-visual untuk berbagai siaran olahraga yang tidak dapat diakses di saluran media tradisional serta siaran olahraga dengan konten yang terbatas untuk penggemar. Tercatat ada lebih dari 20 cabang olahraga yang bisa dinikmati melalui platform LaLigaSportsTV.

LaLigaSportsTV diciptakan dengan tujuan untuk memperkaya pengalaman para penggemar dalam menonton pertandingan olahraga. Layanan ini mampu menghasilkan tampilan antar-muka pengguna yang sederhana dan mudah diakses, menampilkan aplikasi asli, konten HD (High Definition) berbasis cloud dan kemampuan untuk menyesuaikan konten, baik untuk siaran langsung dan layanan yang sesuai dengan permintaan penonton.

Penggemar olahraga Spanyol yang berdomisilli di luar Spanyol juga akan mendapatkan kesempatan untuk menonton pertandingan sesuai permintaan mereka setelah siaran langsung berakhir. Untuk ponsel pintar dan tablet, aplikasi LaLigaSportsTV ini tersedia dalam delapan bahasa (Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Portugis, Rusia, dan Indonesia), sedangkan layanan smart TV dapat diakses dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

LaLigaSportsTV merupakan bagian utama dari komitmen LaLiga terkait inovasi dan untuk menjadi yang terdepan dalam penggunaan teknologi terkini, khususnya di bidang audio-visual. LaLiga merupakan liga Eropa utama pertama yang meluncurkan layanan OTT miliknya sendiri dan menghadirkan platform untuk olahraga unik kepada para penggemar.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top