Automotive

Layanan Purna Jual MMKSI Raih Skor Tertinggi dalam CS Index J.D. Power 2019

Upaya Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk terus meningkatkan kualitas layanan kembali mendapat pengakuan. Tahun ini, MMKSI kembali meraih peringkat tertinggi dalam survei Customer Service Index J.D. Power 2019. Pencapaian ini juga diraih MMKSI tahun 2018 lalu. Dengan begitu, selama dua tahun berturut-turut distributor kendaraan penumpang Mitsubishi ini meraih peringkat tertinggi dalam layanan after sales di antara brand otomotif mass-market lainnya.

“Dari tahun ke tahun tuntutan konsumen pada kualitas layanan terus meningkat. MMKSI terus berupaya menghadirkan produk yang lebih dari sekadar alat transportasi, tapi juga meningkatkan kualitas hidup yang didukung oleh layanan purna jual yang andal,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, hari ini (25/09/2019).

Mitsubishi Motors meraih skor tertinggi di antara merek otomotif lainnya, yakni 819 poin. Pencapain ini naik dari tahun lalu yang skornya 817 poin. Skor yang diraih Mitsubishi Motors ini merupakan yang tertinggi sepanjang survei J.D. Power tentang customer satisfaction di dunia otomotif Indonesia.

Periode survei Februari-Juni 2019 pada 2.786 pemilik kendaraan. Responden dipilih random dari pemilik berbagai jenis kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia

Dalam survei ini, ada lima kategori yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan di diler. Kelimanya antara lain kualitas servis (24%), inisiasi servis (20%), pengambilan kendaraan setelah servis (19%), service advisor (19%), dan fasilitas service (18%).

Menurut Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, saat ini standarisasi diler terus dilakukan. Targetnya, di tahun fiskal 2019 ini semua diler telah memenuhi standar Mitsubishi. “Nantinya semua diler yang tampilannya masih berwarna merah akan menjadi berganti hitam semua dan fasilitasnya sesuai standar Mitsubishi” katanya.

Mitsubishi Motors juga telah menggandeng Gojek untuk mempermudah booking service. Pemilik Mitsubishi bisa melakukan booking lewat Go-Auto. Targetnya, hingga tahun fiskal 2019 booking service ke diler Mitsubishi se-Jabodetabek sudah ada Go-Auto. Lalu, di tahun fiskal 2020 diler se-Indonesia sudah ada di Go-Auto.

“Kami ingin terus meningkatkan kualitas layanan purna jual dengan berbagai program. Tidak hanya itu, kami akan memberikan value terkait layanan purna jual ke konsumen,” tambahnya.

Tidak hanya meraih skor tertinggi dalam layanan purna jual, MMKSI juga meraih skor tertinggi dalam Sales Satisfaction Index dari J.D. Power. Pada kesempatan itu, Naoya memberikan informasi yang juga baru ia dapatkan pagi ini. “Pagi ini saya mendapat email dari J.D Power yang menyebutkan bahwa Mitsubishi Motors juga meraih skor tertinghi di survei Sales Satisfaction Index 2019,” katanya

MARKETEERS X