Lengkapi Layanan di BRImo, BRI Gandeng Traveloka Tambah Fitur Travel

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
25 April 2022
marketeers article
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk belum lama ini menggandeng Traveloka untuk menambah portofolio layanannya. Kerja sama keduanya menghasilkan fitur Travel pada layanan digital banking BRI, yakni BRImo. Fitur Travel yang tersedia dalam aplikasi BRImo ini menyediakan layanan pembelian tiket pesawat, hotel, bus & shuttle dari beragam mitra yang dimiliki Traveloka. 
Selain memberikan layanan dalam memenuhi kebutuhan traveling, kolaborasi antara BRI dan Traveloka bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan tiket dan akomodasi seiring dengan kasus COVID-19 yang mulai terkendali serta pembatasan mobilitas yang melonggar.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyatakan bahwa kerja sama strategis bersama Traveloka ini dapat menjadi solusi bagi nasabah yang ingin merayakan Idulfitri di kampung halaman. 
“Dengan adanya kerjasama strategis dengan Traveloka, kami harapkan dapat memberikan added value kepada nasabah. Hal ini juga merupakan wujud layanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi digital perbankan, khususnya menghadapi momen mudik Idulfitri,” kata Handayani lewat laporan tertulisnya.
Sebelumnya, BRImo telah meluncurkan fitur Pusat Bantuan BRImo yang memudahkan adanya pengaduan terkait layanan mobile banking. Hadirnya fitur Travel akan memperkuat eksistensi BRImo sebagai Financial Super Apps yang dapat memberikan layanan berbagai kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi. Dengan bertambahnya portofolio layanan di BRImo, tentu akan memperkuat daya saing serta value yang ditawarkan oleh perusahaan ke para nasabah.
Bukan tidak mungkin, upaya ini akan meningkatkan loyalitas nasabah, mengakuisisi nasabah baru, hingga menjaga performa perusahaan. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.  
Chief Operating Officer (COO) Traveloka Alfan Hendro juga mengungkapkan bahwa pihaknya bangga dapat menjalin kemitraan dengan BRI sebagai bank dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia. 
“Kami percaya peran penting teknologi dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai macam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan layanan yang mendukung pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari, termasuk melalui layanan digital banking,” tutur Alfan.
Untuk menarik perhatian nasabah, fitur baru ini dimeriahkan dengan berbagai promo menarik. Tersedia tiket gratis untuk 500 nasabah pertama yang bertransaksi pembelian tiket bus dan shuttle serta cashback hingga Rp 50.000 setiap hari Rabu dengan menggunakan fitur Travel di aplikasi BRImo. 
Tidak hanya itu, lima nasabah dengan nilai pemesanan terbanyak (top spender) berkesempatan untuk memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang akan memperoleh dua paket hingga Juni 2022. 
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related