Technology

Lenovo Segera Luncurkan Laptop Layar Lipat

SUMBER: LENOVO

Lenovo memamerkan desain prototipe untuk laptop layar lipat pertama di dunia pada Mei 2019. Pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2020, Lenovo memperkenalkan laptop tersebut dengan nama, Lenovo ThinkPad X1 Fold. Produk ini akan meluncur ke pasaran pada pertengahan tahun ini.

Mengutip Business Insider, perangkat ini dilepas dengan harga US$ 2.499 (sekitar Rp 34,6 juta). Laptop ini akan memiliki fitur keyboard bluetooth dan Active Pen. Pengguna akan dimanjakan dengan layar 13,3 inci OLED yang dapat dilipat. Untuk prosesor, Lenovo akan menggunakan  Intel Core Processor with Intel Hybrid Technology.

Lenovo untuk saat ini belum memberikan detail lebih lanjut mengenai prosesor mereka. Hal itu tampaknya untuk meminimalisir kompetisi yang berkembang dengan para pesaing. Sehingga untuk sistem yang akan bekerja dalam ThinkPad X1 Fold sendiri belum banyak dibeberkan.

ThinkPad X1 Fold sepertinya akan menjadi pilihan bagi para pebisnis karena tampilannya yang trendi dan teknologi terbaru yang ditawarkan. Selain itu, opsi jaringan seluler 5G yang ditawarkan juga bisa menarik para penggemar teknologi, terlepas dari harganya yang cukup tinggi.

Tren perangkat elektronik yang bisa dilipat sedang naik daun. Sebelumnya, Samsung Electronics memulainya dengan ponsel pintar lipat pertama di dunia pada tahun 2019, Galaxy Fold. Dan, tidak menunggu waktu lama, mereka dikabarkan bersiap untuk menghadirkan Galaxy Fold 2 yang akan memiliki tampilan “rumah kerang”.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top