Technology

Lewat GoZakat, GoPay Gandeng Tiga Lembaga Amil Zakat

SUMBER: GOPAY

Tren zakat digital kian populer. Kemudahan berzakat dari gawai tampaknya menjadi pilihan bagi masyarakat yang semakin akrab dengan teknologi. Salah satu yang memberi kemudahan berbuat kebaikan melalui aplikasi adalah GoPay. Melalui GoZakat, GoPay membantu pengguna untuk menyalurkan zakat mereka ke sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ).

GoPay menggandeng Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, serta Griya Yatim & Dhuafa untuk menjadi opsi penyaluran zakat bagi penggunanya. Tiga nama LAZ ini menambah daftar lembaga yang sudah tersedia lebih dulu di aplikasi Gojek sebelumnya.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya LAZ yang tersedia dalam fitur GoZakat, masyarakat semakin terdorong untuk menunaikan zakat kapan saja karena mudah, aman dan transparan,” ungkap Winny Triswandhani selaku Head of Corporate Communications GoPay.

Pengguna GoPay dapat membayar zakat dengan memanfaatkan fitur GoBills di dalam aplikasi Gojek. Dengan memilih menu “Zakat”, mereka bisa memilih LAZ yang mereka inginkan kemudian memasukkan nominal uang yang ingin dibayarkan.

“Sekarang membayar zakat bisa semudah membuka aplikasi di ponsel. Kami berharap, masyarakat pun akan semakin terdorong untuk berzakat secara reguler,” ujar Direktur Resource Mobilization ZIS Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi.

Total, GoPay kini menyediakan sembilan pilihan LAZ, termasuk di dalamnya yakni BAZNAS, Baitul Maal Hidayatullah, LazisMu, LazisNU, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat.

Donasi digital yang disalurkan menggunakan Gopay mengalami peningkatan hingga 11 kali lipat sepanjang tahun 2019. Tercatat, lebih dari Rp 82 miliar donasi terkumpul untuk kemudian disalurkan ke lebih dari 400 organisasi nonprofit di 21 provinsi seluruh Indonesia. Mereka merupakan rekan program donasi digital “GoPay for Good”.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top