Lewat Pameran, Gree Branding Diri di Segmen AC Komersial

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
22 September 2022
marketeers article
Gree hadir di event Pameran Refrigeration & HVAC di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta. 
Merek pendingin ruangan Gree mengandalkan ajang pameran untuk memperkenalkan merek, khususnya di segmen AC komersial. Terbaru, Gree hadir di event Pameran Refrigeration & HVAC yang kembali digelar secara offline pada 21 – 23 September 2022 di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta. 
Event kali ini juga diikuti oleh berbagai perusahaan top di dunia yang bergerak di sektor pemanasan (Heating), ventilasi (ventilation), pendingin udara (air conditioning) dan refrigerasi (refrigeration).
Selain produk AC residensial tipe wall-mounted, GREE juga memamerkan banyak tipe produk AC floor standing; AC komersial tipe GMV dan U-match; dan AC specialized, misalnya AC marine, AC elevator, dan berbagai kompresor, motor serta produk industri AC lainnya dan peralatan water purifier Gree.
Gree juga mengadakan sesi penandatanganan MOU kerja sama strategis dengan beberapa organisasi dan perusahaan, di antaranya APITU ( Asosiasi  Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia ), yang diwakili oleh Ketua Umum APITU Indonesia Moch Zainul Arifin, HAEI (Himpunan Ahli Elektro Indonesia) yang diwakili oleh Achmad Sutowo Sutopo, selaku Ketua Umum HAEI DKI Jakarta,  serta dari INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia ) yang diwakili oleh Imam Hartawan selaku Ketua DPP INKINDO DKI. 
Kerja sama ini mempererat hubungan GREE dengan berbagai asosiasi dalam memajukan bidang pendingin dan tata udara di Indonesia. Sekaligus menjadi upaya perusahaan dalam menyediakan  solusi teknologi pendingin udara terbaik dan layanan berkualitas tinggi untuk para konsumen.
Salah satu produk unggulan yang dibawa Gree adalah VRF seri GMV-X. Produk ini mengadopsi kompresor yang dikembangkan sendiri oleh Gree dan desain sistem yang efisien dan dioptimalkan. Produk ini dilengkapi juga dengan teknologi smart control yang canggih dan solusi udara bersih yang unik dari Gree, yang mencapai pencapaian baru dalam penghematan energi, kenyamanan, dan keandalan. Ada total 15 model di seluruh rangkaian unit. 
Kapasitas pendinginan single unit dari 22,4 hingga 101KW. Dapat dimodulasi dan digabungkan, dan kapasitas gabungan maksimum dapat mencapai 360KW. Suhu operasi yang luas, cocok untuk lingkungan suhu -5-50℃. 
Di sisi lain, kapasitas pendinginan gabungan maksimum produk GMV X dapat mencapai 136HP, hampir dua kali lipat dibandingkan dengan kapasitas pendinginan maksimum 66HP dari sistem VRF umum lainnya di pasar Indonesia. Dari segi efisiensi energi, produk GMV X series lebih hemat energi dibandingkan produk Gree GMV generasi sebelumnya, dengan peningkatan efisiensi energi rata-rata sekitar 10%.
“Produk Multi VRF Gree GMV ini sudah banyak dipakai di beberapa projek di pasar Indonesia dalam dua tahun terakhir, antara lain Rumah Sakit TZU CHI PIK, Apartemen Tokyo Riverside, Golf Island PIK 2, Satoria Tower Surabaya dan masih banyak  projek  besar lain,”  ujar Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia.
Di segmen ini, Gree yakin dan mampu dalam waktu dekat ini untuk menjadi merek AC komersial No. 1 di pasar Indonesia. Dan lewat pameran, Gree turut mengkomunikasikan teknologinya dan produk baru yang akan masuk ke Indonesia. 
Lebih dari itu, Gree ingin menjaring target pasar potensial yang kerap hadir di lantai pamer. Para pengunjung pameran dinilai menjadi calon pelanggan yang serius mencari kebutuhan mereka akan produk pendingin udara. 

Related