Automotive

Lexus Rilis Konsep Mobil Elektrik Pertamanya

Lexus baru-baru ini merilis konsep mobil elektrik penuh pertamanya bernama Lexus LF-30 Concept. Mobil konsep ini disinyalir sebagai langkah awal pabrikan berlogo L tersebut terjun ke dunia mobil elektrik. Sebagai mobil konsep, Lexus cukup gila mendesain LF-30 Concept.

LF-30 Concept memiliki desain menajam khas Lexus saat ini. Namun hal tersebut tidak cukup ‘gila’ untuk Lexus. Melihat ke samping mobil, Lexus membekali LF-30 Concept dengan pintu yang dapat terbuka ke atas bak burung yang mengepakkan sayapnya. Tentu, Lexus punya alasan untuk ini. Melansir electrek.com, Lexus mengatakan bahwa desain LF-30 Concept ini merupakan visi mereka untuk mobil elektrik buatannya ke depan.

Dari segi performa LF-30 Concept tidak berbicara banyak. Crossover elektrik ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 110 kWh. Baterai ini mampu membawa LF-30 Concept berjalan sejauh 500 kilometer dan dapat mengisi daya dengan kecepatan 150 kW.

Lexus kabarnya mengkonfirmasi peluncuran mobil elektrik pertamanya pada November mendatang. Besar kemungkinan Lexus dan beberapa pabrikan lainnya akan meluncurkan mobil elektrik di LA Auto Show. Namun apakah LF-30 Concept dengan pintu layaknya Mercy Gullwing ini akan diluncurkan?

Editor: Sigit Kurniawan








To Top