Technology

LG Tingkatkan Kualitas AI untuk Gawai 5G

Sumber: 123rf

Peluncuran jaringan 5G untuk pertama kali oleh Korea Selatan bukanlah kabar mengejutkan. Pasalnya, perkembangan serta kemajuan teknologi di Negeri Ginseng ini memang tak lagi diragukan. Setelah peluncuran jaringan ‘tercepat’ dunia itu, banyak perusahaan berlomba menghadirkan perangkat terbaik untuk digunakan bersama 5G.

Dilansir dari Korea Times, LG Electronics dikabarkan akan menggunakan teknologi artificial intellegent (AI) yang lebih cepat dan pandai untuk gawai pintar mereka. LG sebelumnya telah mengungkapkan pada Mobile World Congress di Spanyol, Februari lalu. Dengan peluncuran 5G oleh Korea Selatan untuk kali pertama di dunia, V50 ThinQ 5G milik mereka akan dirilis ke pasar pada 19 April.

“Diperkenalkannya 5G berarti akan ada banyak orang menerima data dengan kecepatan jaringan luar biasa. Melihat hal tersebut, kami mengadopsi teknologi AI yang telah ditingkatkan untuk V50 ThinQ dan G8 ThinQ yang mengoperasikan jaringan 5G,” jelas perwakilan LG Korea.

Teknologi terbaru yang dikembangkan ini akan membantu pengguna untuk mencari informasi dengan lebih akurat dan cepat. LG menjelaskan prosedur lebih mudahnya adalah memasukkan perangkat Internet of Things (IoT) ke gawai pintar. Selain itu, LG juga memperbarui kamera untuk kualitas foto lebih baik.

Kualitas gambar dari kamera yang lebih baik itu didapatkan dari software yang dikembangkan. LG sebelumnya telah memperkenalkan Vision AI kamera pertama kali pada tahun 2018. Mereka mengatakan bahwa kamera versi 2019 akan menjadi delapan kali lebih cepat sehingga dapat menganalisis objek dalam 0,02 detik.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top