Lifestyle

Lima Aplikasi yang Bisa Bantu Program Diet Kamu

Kulina di Google Launchpad
Ilustrasi: 123rf

Nampaknya, diet masih menjadi salah satu resolusi yang banyak diambil tahun ini. Menjaga berat badan ideal tentu akan memperindah tampilan serta memudahkan keseharian kita dalam beraktivitas.

Di era digital sekarang ini, banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung program diet kamu. Berikut daftar yang Marketeers himpun dari berbagai sumber.

1. Lose It

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merencanakan penurunan berat badan sesuai keinginan kamu. Aplikasi pun akan menghitung besaran kalori harian terbaik yang harus kamu penuhi.

Bukan hanya itu, Lose It juga menyajikan beragam informasi terkait makanan sehat, rekomendasi porsi makan, hingga kebutuhan cairan Anda.

2. Noom Weight Loss Coach

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menjaga pola makan sehat dan aktif dalam kegiatan fisik. Di sini, kamu juga akan diberi motivasi untuk menjalani gaya hidup sehat dengan memberikan catatan harian pencapaian kamu.

3. Fooducate

Fooducate memungkinkan untuk kamu memindai makanan yang akan kamu pilih dan memberikan informasi mengenai bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Misalnya, kamu bisa mengetahui kandungan nutrisi, gula tambahan, pemanis buatan, lemak, pewarna dan kandungan lain di dalam makanan tersebut. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini ketika berbelanja ke supermarket.

4. Calorie Counter by Fatsecret

Menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melacak makanan apa saja yang sudah kamu makan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengenali kandungan nutrisi di dalam makanan tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Exercise Diary yang mencatat jumlah kalori yang sudah kamu bakar dalam satu aktivitas.

5. MyPlate

Buat kamu yang ingin mengatur asupan protein, lemak, karbohidrat, gula dan nutrisi lainnya, aplikasi ini bisa membantu kamu. Menjaga jumlah kalori harian kamu pun bisa dibantu menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pun bisa diintegrasikan ke aplikasi lain seperti Google Fit.

So, jadi nunggu apalagi untuk mencapai target badan ideal kamu?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top