MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Lifestyle

Lima Fakta Unik Wisata di Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Graha Santa Maria Annai Velangkanni
Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Tidak sekadar tempat ibadah bagi umat Katolik, Graha Santa Maria Annai Velangkanni juga ramai dikunjungi para wisatawan yang sekaligus peziarah. Selain itu, tempat ini juga diramaikan oleh kehadiran wisatawan yang tertarik dengan sejarah serta arsitektur di sana. Pasalnya, selain unik, arsitektur geraja ini menyerupai tempat ibadah umat lain.

Lalu, keunikan apa saja yang bisa kamu temukan di sini?

1. Bukan Gereja Tua

Melihat arsitektur dan paduan warna bangunan ini, sekilas kita akan berpikir bahwa bangunan ini sudah sangat berumur. Namun ternyata tidak. Graha Santa Maria Annai Velangkanni dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter persegi pada September 2001.

2. Dibangun selama empat tahun

Siapa sangka? Dengan beragam keunikan bentuknya, bangunan gereja yang megah ini berhasil diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan menghabiskan biaya hingga Rp 4 miliar. Dan, pada 1 Oktober 2005, Graha Santa Maria Annai Velangkanni mulai diresmikan dan dibuka untuk umum.

3. Arsitektur bangunan tidak menyerupai Geraja

Jika kamu sekilas melewati bangunan ini, kamu akan berpikir Graha Santa Maria Annai Velangkanni adalah Vihara. Nyatanya, Bangunan Graha Santa Maria Annai Velangkanni dirancang oleh Pastor James Bharataputra, SJ yang merupakan imam Katolik dari India. Untuk desain bangunanya sendiri mengambil gaya arsitektur Indo-Mogul.

Arsitektur ini selanjutnya dipadukan dengan nuansa budaya Islam-Hindu. Kesan layaknya kuil pun kian kuat berkat warna-warna cerah yang digunakan untuk menghias interior dan eksterior gereja. Nampak begitu megah dan indah ya!

4. Bangunan yang mampu bercerita

Ketika memasuki bangunan dua lantai dengan tujuh menara ini, kamu akan disuguhi dengan beragam cerita oleh susunan interiornya. Bisa kita lihat di lantai pertama. Selain menyediakan aula untuk ibadah, lantai pertama Graha Santa Maria Annai Velangkanni diisi balkon dengan 14 jendela yang menceritakan jalan salib.

Naik ke lantai dua. Kamu bisa menemukan patung Annai Velangkanni dan putranya yang memiliki tinggi mencapai 2 meter yang didatangkan langsung dari India.

Bangunan ini sengaja dirancang seperti itu. Pasalnya, sang pencetus menginginkan peristiwa yang terjadi di Velangkanni, India yang mendatangkan banyak mukzijat di kapel sana terjadi juga di tempat ini.

5. Terbuka untuk umum dan gratis

Kamu mungkin akan senang mendengar berita ini. Karena tempat nan-indah yang bisa melengkapi feed Instagram kamu ini bebas biaya. Baik masuk maupun parkirnya. Lokasi Graha Santa Maria Annai Velangkanni berada di Taman Sakura Indah, Jalan Bunga Sakura III no.10 Kel.Tanjung Selamat Kec.Medan Tuntungan.

Jadi, apa kamu siap berbenah dan terbang menuju Sumatera Utara? Horas!

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top