Communication

Lima Fitur Menarik Android™ 10 di Nokia 6.1 Plus

Android 10 di Nokia 6.1 Plus

HMD Global sebagai pemilik merek Nokia phones mengumumkan Nokia 6.1 Plus telah mendapatkan update Android OS terbaru sejak peluncuran resminya secara global. Perusahaan pun mengklaim bahwa produknya ini menjadi smartphone tercepat yang mendapatkan pembaruan dari sistem operasi Android ini.

Nokia 6.1 Plus sebagai bagian dari program Android One, diluncurkan dengan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS dua tahun. Dengan kehadiran Android 10 sebagai update OS kedua di dalam perangkat ini, HMD Global menjaga agar smartphone Nokia terus kekinian dari waktu ke waktu melalui pembaruan software secara konsisten.

Pembaruan ini pun memberikan lima fitur menarik. Pertama, Gesture Navigation. Android 10 memberikan navigasi yang lebih mulus ketika mengoperasikan smartphone Nokia dengan pengontrol yang lebih intuitif dan cepat.

Kedua, Smart Reply. Android 10 pada Nokia 6.1 Plus hadir lebih cerdas dalam merespons pesan yang Anda terima, bukan hanya kata namun juga melakukan tindakan yang Anda inginkan.

Ketiga, Privacy Control. Di dalam sistem operasi ini, lebih banyak fungsi pengatur data pribadi dalam satu tempat. Dan, pengaturan berbagi lokasi pada aplikasi yang digunakan hanya akan berjalan ketika digunakan. Jika aplikasi tersebut tidak dibuka, maka fitur “share location” diklaim tidak akan berjalan.

Keempat, Focus Mode. Sistem operasi ini memungkinkan untuk memblokir aplikasi yang mengganggu ketika Anda perlu konsentrasi pada hal-hal penting (dapat dicoba sekarang dalam versi Beta).

Kelima, Family Link. Kini sebagai bagian dari pengaturan Digital Wellbeing, Family Link dapat membantu orangtua menentukan pengaturan dasar untuk seluruh anggota keluarga.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top