Technology

Lima Fitur Vivo S1 Pro yang Cocok untuk Milenial

Vivo S1 Pro

Pabrikan ponsel asal China Vivo terus menjelma menjadi salah satu merek smartphone populer di Indonesia. Hadir sejak tahun 2012 di pasar global serta masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2014, Vivo terus membesarkan basis konsumennya di Tanah Air. Salah satu unique selling point yang sering dikomunikasikan adalah kualitas kamera yang mengagumkan.

Hal ini pun sejalan dengan tagline mereka Perfect Selfie. kamera yang dihasilkan produk-produknya selalu terhitung baik, termasuk smartphone Vivo S1 Pro yang dirilis pada bulan November 2019. Tidak hanya kamera, berikut 10 keunggulan Vivo S1 Pro untuk bersaing di pasar ponsel pintar yang sangat kompetitif.

  1. Layar AMOLED

Vivo menghadirkan teknologi layar 6,38 inci dengan Super AMOLED FHD+ dan rasio 19.5:9 pada S1 Pro. Cakupan layar yang luas pun akan membuat pengalaman menatap smartphone menjadi lebih nyaman.

Layar ini diklaim dapat memberikan kecerahan maksimal, meski terkena sinar matahari sekali pun. Selain itu, layar jenis ini juga dikenal sangat efisien dalam hal konsumsi daya baterai smartphone.

Belum lagi, layar ini diperkaya dengan fitur always-on display. Fitur ini memungkinkan kehadiran animasi gambar atau notifikasi meski smartphone Vivo S1 Pro dalam keadaan terkunci dan layarnya mati.

  1. Desain yang cantik

Vivo S1 Pro ini mempunyai desain yang unik dan cantik. Hal ini terlihat dari desain kameranya yang berbeda dibandingkan desain kamera smartphone pada umumnya. Smartphone ini juga masih memakai polikarbonat yang didesain mirip kaca.

Tidak hanya itu, ukuran dimensi yang besar serta kemampuan dalam menunjukkan warna yang indah menjadi nilai lebih dari smartphone Vivo S1 Pro. Adapun, pilihan warna yang ditawarkan pada smartphone Vivo S1 Pro ini adalah Glowing Black dan Crystal Blue.

  1. Performa yang optimal

Soal performa, Vivo S1 Pro memiliki chipset Snapdragon 665. Chipset ini pun menjanjikan performa yang lebih baik dan efisien dibanding pendahulunya Vivo S1 yang menggunakan chipset Mediatek Helio P65.

Di dalam chipset Snapdragon 665 sendiri terdapat prosesor octa core yang terdiri dari empat core Kryo 260 Gold 2.0 GHz untuk performa dan empat core Kryo 260 Silver 1.8 GHz untuk hemat daya. Sementara untuk pengolah grafis, tersemat GPU Adreno 610. Apalagi, smartphone Vivo S1 Pro ini dibekali dengan RAM 8 GB yang membuatnya bisa diajak melakukan aktivitas multitasking dengan lancar.

  1. Konfigurasi empat kamera plus kamera selfie 32MP

Empat kamera yang tersemat di ponsel ini didesain hingga membentuk diamond, sekaligus menjadi identitas Vivo S1 Pro. Kamera ini terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Secara keseluruhan, kamera belakang pada smartphone Vivo S1 Pro mampu menghasilkan gambar yang cukup cerah dan warna cenderung natural. Dynamic range foto juga tergolong cukup luas. Sementara itu, untuk berfoto di kondisi dalam ruangan, smartphone Vivo S1 Projuga masih bisa menghasilkan gambar yang kelihatan cerah dan kontras pas.

Beralih ke depan, kamera AI Selfie beresolusi 32MP siap menangkap wajah Anda. Meski kamera selfie ini hadir tanpa LED Flash, Namun telah hadir dengan SP flash yang berfungsi untuk selfie di kondisi gelap. Anda pun harus mencobanya sebelum membeli.

  1. Baterai Berkapasitas Besar dengan Teknologi Dual Engine Fast Charging

Urusan daya tahan, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Belum lagi adanya teknologi dual engine fast charging yang membuat Vivo S1 Pro hanya perlu waktu dua jam lebih untuk pengisian penuh dayanya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top