Lifestyle

Lima Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Maros, Sulawesi Selatan

Foto: LIPI

Kamu berencana untuk mengunjungi Maros, Sulawesi Selatan sebagai menu liburan akhir tahun nanti? Jika iya, lima objek wisata ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja? Berikut lima objek wisata di Kabupaten Maros yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Rammang-rammang

Rammang-rammang menjadi tempat wisata paling populer di Maros. Objek wisata satu ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Gugusan pegunungan kapur dan sungai yang terbentuk secara alami menghasilkan panorama yang sangat cantik.

Ditambah lagi, suasananya yang begitu asri dan masih sangat alami. Sangat cocok buat kamu yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk Ibu Kota. Nah, kalau tertarik ke sini, jangan lupa untuk menyiapkan stamina sebab akses menuju Rammang-rammang lumayan jauh dari pusat Kota Makassar. Walau begitu, semuanya akan terbayar dengan apa yang kamu rasakan di sini.

2. Bulu Tombolo

Bulu Tombolo memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai objek untuk berswafoto. Apalagi, tempatnya memang Instagramable sehingga akan membuat feed Instagram kamu terlihat semakin keren. Selain itu, udara di Bulu Tombolo juga masih sangat segar. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama di sini.

3. Helena Sky Bridge

Bisa dibilang ini adalah objek wisata terbaru yang ada di Maros. Helena Sky Bridge adalah sebuah jembatan yang memiliki tinggi 200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jembatan unik ini berada di dalam Taman Nasional Bantimurung. Sejak diresmikan pada 2017, objek wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Jembatan ini juga hanya bisa dilalui oleh satu orang sehingga pengunjung lainnya harus rela mengantre untuk bisa menjajal Helena Sky Bridge.

4. Air Terjun Lacolla

Selanjutnya ada Air Terjun Lacolla yang juga jadi tempat wisata favorit masyarakat setempat. Keindahan air terjun ini mampu memanjakan mata. Belum lagi udaranya yang sejuk akan membuatmu menjadi lebih rileks.

Untuk menuju ke sini, dibutuhkan usaha lebih sebab aksesnya tidak mudah. Kamu harus melewati jalur yang berkelok-kelok mengikuti kontur tebing. Adrenalinmu akan terpacu sepanjang jalan. Oleh sebab itu, pengendara harus berhati-hati ketika melalui jalan tersebut. Meski begitu, rasa lelahmu bakalan terbayar sesampainya di Air Terjun Lacolla.

5. Taman Leang-leang

Kalau kamu tertarik untuk wisata sejarah, wajib banget buat datang ke Taman Leang-leang. Tempat ini menawarkan wisata sejarah budaya peradaban manusia purba dengan menampilkan lukisan telapak tangan dan babi rusa yang dipajang di dinding-dinding gua.

Selain itu, ada pula artefak lainnya yang menggambarkan suasana zaman prasejarah.
Itu dia sejumlah tempat menarik yang bisa kamu temukan di Maros, Sulawesi Selatan. Jadi, kapan kamu rencananya mau liburan ke Maros?

MARKETEERS X