Lifestyle

Lima Penganan Lezat di Pasar Keruak Lombok

Desainer: Wonderful Indonesia

Salah satu surga seafood murah ada di pasar tradisional Keruak, Lombok. Sentra produksi perikanan laut di Lombok Timur ini menawarkan berbagai jenis hidangan laut. Pasalnya, perairan Lombok merupakan salah satu penghasil beragam jenis makhluk laut dalam jumlah besar. Namun, ada sejumlah hidangan yang menjadi buruan banyak pembeli di pasar ini, kira-kira apa saja?

Ikan Dorang

Dorang merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diburu di pasar Keruak. Pasalnya, ikan ini bisa diolah dengan beragam macam resep, antara lain Dorang Penyet Sambal Terasi, Pepes Ikan Dorang, Dorang Kuah Pedas, hingga yang jadi favorit di pasar Keruak yakni Ikan Dorang Asap. Harga yang dibanderol terhitung lebih murah dibandingkan lokasi lain di kawasan Lombok. Tak heran jika Ikan Dorang menjadi buruan banyak pembeli.

Gurita

Di musim tertentu, pasar Keruak bak panen gurita. Anda bisa dengan mudah menemukan gurita berukuran besar dengan harga yang amat rendah. Gurita asap menjadi salah satu buruan yang cukup diminati pembeli di pasar ini. Tentakel yang besar dari gurita ini siap menggoda Anda untuk mengolah dan mencicipinya.

Ikan Ekor Kuning

Ikan laut yang hidup di perairan Indo-Pasifik ini cukup diminati di pasar Keruak, Lombok. Bukan hanya karena dapat menambah masa otot dari kandungan protein hewani yang rendah lemak, ikan ini juga dapat membantu mengobati berbagai penyakit, seperti diabetes, darah tinggi, hingga jantung. Terlebih, di pasar Keruak, ikan Ekor Kuning segar ditawarkan setiap hari dengan harga terjangkau.

Ikan Tuna

Kandungan dalam ikan Tuna memang bukan rahasia lagi. Ikan Tuna memiliki beragam khasiat, namun sayangnya harga di pasaran kerap tak bersahabat. Di pasar Keruak, Anda bisa memperoleh ikan yang kaya manfaat ini dalam jumlah besar dan harga terjangkau.

Ikan Pari

Ikan Pari yang diasapkan menjadi salah satu favorit pembeli pasar Keruak. Dengan mudah, Anda dapat menemui ember-ember yang diisi dengan ikan Pari asap dan siap untuk diboyong pulang. Ikan Pari dapat dengan mudah ditemui di pasar ini. Banyak orang yang datang mencari ikan Pari untuk mengurangi kadar kolesterol, kesehatan gigi dan tulang, hingga menangani masalah anemia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X