Technology

Lima Platform yang Bisa Bantu Wujudkan Resolusi Bisnis Tahun Ini

Ilustrasi: 123RF

Memasuki tahun 2020, tidak sedikit pengusaha maupun tim manajerial perusahaan yang menyusun kembali strategi bisnis. Salah satu yang banyak menjadi fokus para perusahaan adalah digitalisasi. Dalam tahap memulai atau mengembangkan, Anda sebaiknya mencari tahu lebih dulu tentang cara mengelola bisnis dengan tepat dan efisien. Dengan ini, Anda bisa memaksimalkan sumber daya yang dimiliki. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

Melalui berbagai platform usaha berbasis digital, Anda bisa mengelola bisnis sehari-hari dengan lebih mudah dan menyenangkan. Berikut lima platform digital yang bisa Anda manfaatkan untuk pengembangan bisnis Anda.

Mengelola efektivitas kinerja bisnis dengan Trello

Trello membuat setiap pekerjaan dalam bisnis Anda menjadi semakin terstruktur sesuai dengan kebutuhannya. Ketika to-do-list dan target bisnis diaplikasikan ke dalamnya, seluruh tim dapat berkolaborasi secara efektif mengenai tugas dan peran pekerjaan.

Tidak hanya itu, Trello membantu para anggota untuk terus dapat memantau pekerjaan yang sudah atau belum diselesaikan. Secara langsung, hal ini dapat memantau kinerja operasional bisnis itu sendiri. Dikenal sebagai aplikasi yang andal dalam hal project management, fitur Trello sangat mendorong tim untuk bekerja secara kolaboratif dan tepat pada deadline ketika hal ini dapat diterapkan ke dalam struktur bisnis Anda.

Membangun kanal komunikasi bisnis via Slack

Dalam dunia bisnis, kanal komunikasi merupakan hal yang paling esensial untuk berbagi informasi antartim. Slack dapat memudahkan tim Anda untuk berkomunikasi secara efektif melalui fiturnya yang sederhana. Slack itu, platform ini juga mampu diintegrasikan dengan berbagai platform lain, seperti Trello, Google Drive, Dropbox, dan Hangout.

Hal yang membuat istimewa dari Slack adalah bagaimana Slack dapat menjaga keamanan informasinya, terutama untuk data yang bersifat konfidensial. Slack pun dinilai sangat cocok dan aman untuk digunakan dalam berkegiatan bisnis dibandingkan dengan aplikasi messenger lainnya.

Bangun profil usaha dan bisnis Anda melalui website

Di era sekarang, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi hanya dengan melalui mesin pencarian seperti Google, bing, dan lainnya. Website menjadi sangat penting dalam memberikan visibility akan bisnis Anda pada publik. Pasalnya, di sini Anda bisa memberikan informasi usaha Anda secara komprehensif agar dapat diketahui khalayak banyak. Akan banyak peluang yang terbuka ketika bisnis Anda mampu memiliki website, terutama dalam meningkatkan trust dan juga credibility perusahaan Anda.

Berbagai situs yang tersedia di internet memberikan layanan untuk membuat website secara gratis, seperti WIX, WebsiteBuilder, IM Builder, SiteBuilder, dan sebagainya.

Perluas kanal penjualan via marketplace

Marketplace menjadi industri primadona yang saat ini digaung-gaungkan dalam era ekonomi digital. Marketplace telah menjadi salah satu solusi bagi para pemilik usaha dan bisnis dalam memperluas pasarnya.

Marketplace juga dapat menjadi subtitusi dari website. Ketika bisnis belum terlalu besar untuk dipasarkan, marketplace dapat membantu memberikan pangsa pasar yang lebih banyak dan luas.

Gunakan platform pengelolaan bisnis Youtap

Manajemen pengelolaan merupakan hal yang vital dalam jalannya pertumbuhan operasional bisnis. Terutama dalam bentuk platform digital yang dapat memfasilitasi semua kebutuhan bisnis. Tidak hanya dalam hal manajemen keuangan namun juga solusi dalam pengelolaan bisnis secara keseluruhan. Berbagai teknologi digital masa kini dapat dimanfaatkan kemampuannya untuk mengelola bisnis secara keseluruhan, seperti Youtap.

Kemampuan inovasi teknologi Youtap dapat mendampingi berbagai segmen usaha. Dengan platform yang lengkap dan terintegrasi, Youtap Indonesia memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mendalam di lini bisnis, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam menjalankan bisnis di era digital.  Hal ini akan mempermudah kegiatan bisnis Anda sehari-hari, mulai dari pengelolaan bisnis sehari-hari, reporting, insight penjualan, hingga fitur untuk menerima transaksi non-tunai.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top