Consumer Goods

Lima Strategi Tupperware Perbesar Basis Konsumen di Indonesia

Foto: Tupperware Indonesia

Celebrated Each Other menjadi salah satu nilai yang diusung oleh Tupperware. Perusahaan perlengkapan alat-alat dapur ini merayakan keberhasilan dan kesuksesan para member berprestasi melalui program Tupperware Incentive Trip 2020.

Pada ‘ritual’ tahunan ini Tupperware Indonesia memberangkatkan para anggotanya ke berbagai destinasi liburan mulai dari wisata lokal hingga ke Jepang, Taiwan, dan berbagai destinasi di Asia Tenggara. Di sisi lain, model bisnis keanggotaan yang diusung perusahaan terbilang berhasil menghidupkan semangat berwirausaha masyarakat Indonesia. 

Menilik pada keberadaan sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UKM) di Indonesia, terdapat lebih dari 59,2 juta unit UKM. Jumlah ini telah berkontribusi sebanyak 60% dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional pada tahun 2018. Hal ini membuktikan bahwa UKM di Indonesia mengambil peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini. 

Dengan basis bisnis senafas dengan UKM, Tupperware di Indonesia telah berkontribusi dalam pengembangan perekonomian masyarakat luas melalui peluang bisnis yang di tawarkan. Hal ini mereka lakukan lebih dari 28 tahun.  

“Di Tupperware, nilai yang kami percayai tidak hanya menghadirkan produk yang inovatif dan berkualitas. Kami terus mendorong para member agar dapat secara mandiri menopang perekonomian keluarga, serta masyarakat pada umumnya,” papar Neoh Hock Seang, Senior VP & President Tupperware Indonesia.

Dalam mengembangkan para anggota, perusahaan membawa lima formula bertajuk Innovaction. Pertama, Tupperware memproduksi produk berkualitas tinggi dan inovatif. Kedua, Business Opportunity Plan (BOP) atau rencana peluang bisnis yang memberikan jenjang karier yang menjanjikan. 

Ketigaself development atau pengembangan diri melalui training profesional yang mampu mengasah jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri member. Keempat, aset digital yang kuat yang mampu mendukung karir para member secara optimal.

Kelima, Celebrate Each Other (merayakan bersama) melalui incentive trip ke berbagai negara. Misalnya tahun ini, perusahaan menggelar aktifitas menarik selama liburan di Jepang. Di sana, para member berkesempatan mengunjungi lokasi wisata populer di Negeri Sakura. Lalu special dinner di Oedo Onsen Monogatari, tempat  pemandian air panas yang dilengkapi dengan atraksi hiburan, hingga mengunjungi kota tua Kawagoe yang berada di utara kota Tokyo yang merupakan situs sejarah. 

Tak berenti sampai di sana, para member diajak pula ke Asakusa Kannon Temple yakni kuil di Tokyo yang paling popular dan  termasuk kuil tertua di Tokyo. Dan beragam lokasi wisata lainnya seperti Hanegi Park, Meiji Shrime, Zojoji Temple, Shinjuku, dan Lake Kawaguchi. 

Selain itu, para member berprestasi ini juga dapat memuaskan hasrat belanja  mereka beragam lokasi shopping favorit di Jepang seperti di Nakamise Street, Shibuya, Harajuku, Ueno (Ameyoko Market), dan Gotemba Premium Outlet.

“Untuk lebih dapat menjangkau luas ke masyarakat Indonesia, tahun ini Tupperware Indonesia hadir di lebih dari 250 kantor perwakilan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” tutup Neoh.

MARKETEERS X








To Top