Lifestyle

Lima Tempat Wisata Sarat Keindahan di Bali

Foto: kintamani.id

Membicarakan Bali memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Pulau ini memang mempunyai berbagai keunikan yang menarik dan tak ketinggalan zaman. Tak hanya wisata alam dan kuliner, ada banyak tempat nongkrong yang pastinya disukai generasi milenial.

Bagi anak zaman now yang suka berburu foto, jangan lewatkan lima tempat wisata kekinian di Bali berikut ini.

  • Tukad Unda

Dalam bahasa Bali, tukad berarti sungai dan unda artinya lapisan. Jadi, Tukad Unda adalah sungai bertingkat dengan air berlapis-lapis. Tempat wisata ini memiliki panorama yang unik. Lapisan airnya tampak rapi dan memanjang seperti tirai. Tukad Unda digunakan masyarakat setempat untuk irigasi lahan pertanian.

Selain keunikan bentuknya, Gunung Agung yang menjulang tinggi dapat terlihat ketika kamu menghadap ke utara. Aliran airnya sangat deras, apalagi ketika musim hujan tiba. Terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana semakin asri. Tukad Unda sangat cocok sebagai latar berfoto. Kamu pun bisa memesan tiket pesawat ke Bali dan meneruskan perjalanan ke Desa Lebah Banjar, Klungkung.

  • Padang Bunga Kasna

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari panorama padang bunga yang indah. Cobalah pergi ke Kabupaten Karangasem dan singgah di Temukus. Ada Padang Bunga Kasna yang cantik menunggu kedatangan kamu. Keindahan hamparan bunga berwarna putih layaknya salju membuat padang bunga ini sangat memikat.

Masyarakat setempat percaya bahwa bunga kasna merupakan anugerah dari dewa. Bunga ini hanya dapat tumbuh di Temukus, tepatnya di lereng Gunung Agung. Kasna dibudidayakan untuk kebutuhan upacara Galungan dan Kuningan. Berhati-hatilah karena medan yang ditempuh untuk menuju kemari cukup menanjak. Lebih baik mengendarai mobil untuk menuju padang bunga ini.

  • Sharma Springs House Green Village

Sharma Springs adalah bangunan bambu tertinggi di Bali. Tak hanya daya tarik arsitekturnya, bangunan ini menjadi sebuah karya seni bernilai. Di lantai empat, terdapat pintu masuk bambu berbentuk pipa. Kamu bisa duduk-duduk di sini dan menikmati pemandangan dari lounge dan dapur. Sharma Springs pernah masuk majalah New York, lho!

  • Istana Air Tirta Gangga

Tirta Gangga merupakan sebuah istana air yang dibangun oleh Raja Karangasem pada tahun 1948. Nama tempat ini diadopsi dari Sungai Gangga di India. Tirta Gangga dipercaya memiliki air suci yang digunakan untuk upacara keagamaan. Istana air ini memiliki patung-patung dewa dan dewi, kolam-kolam yang jernih, dan air mancur tingkat sebelas bernama Nawa Sanga.

  • Terasering Sawah Tegalalang

Ingin menikmati wisata ala pedesaan? Yuk, kunjungi Terasering Sawah Tegalalang di Ubud. Objek wisata terasering sawah terbaik di Bali ini memang menyejukkan mata. Tanaman padi berbaris rapi di setiap anak tangga terasering. Belum lagi, pohon-pohon nyiur yang membingkai kawasan menambah pesona Tegalalang. Serunya, Anda bisa kemari tanpa memedulikan musim. Waktu terbaik adalah saat matahari perlahan terbenam di balik terasering.

Ternyata banyak tempat wisata kekinian yang menarik di Bali, ya! Setelah membaca kelima rekomendasi di atas, kamu tidak perlu bingung menentukan tujuan liburan. Jangan lupa ajak teman-teman agar liburan di Pulau Dewata menjadi lebih seru. Untuk melengkapi pengalaman perjalananmu, kamu bisa mulai cari tiket Garuda Indonesia di berbagai online travel agent, Airy misalnya.

Most Popular








To Top