MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Communication

LINE Today Buzz, Siasat Jaring User Generated Content 

LINE Indonesia mengumumkan peluncuran fitur terbaru LINE TODAY yang memungkinkan penggunanya mengunggah berbagai macam konten yang kreatif, menarik, dan menghibur ke dalamnya, yaitu LINE TODAY Buzz. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui berbagai hal menarik dan seru yang sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Tidak hanya itu, Buzz pun menjadi platform user generated content atau konten yang dibuat oleh pengguna sehingga dapat meningkatkan keterlibatan pengguna serta memacu kreativitas masyarakat.

​LINE sadar bahwa popularitas user generated content semakin meninggi, seiring dengan semakin berkembangnya platform digital di Indonesia. Masyarakat Indonesia semakin mudah dalam menyuarakan opini dan dalam memperkenalkan karyanya dalam beragam bentuk.

LINE TODAY Buzz merupakan respon LINE akan maraknya user generated content dan diharapkan dapat semakin mengembangkan dan mendukung kreativitas para pengguna, dan secara bersamaan memberikan konten menghibur dan menarik untuk seluruh penggunanya.

“Kami ingin LINE TODAY Buzz tidak hanya hadir sebagai platform user generated content yang dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat tetapi juga sebagai wadah untuk menampung aktivitas kreatif para pengguna setia LINE di Indonesia,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

LINE TODAY Buzz bisa ditemukan dengan mudah ketika pengguna membuka aplikasi percakapan LINE milik mereka dan mengunjungi tab ‘MORE’ serta memilih menu Buzz yang terdapat di kanan bawah. Pengguna juga dapat membuka Buzz melalui menu LINE TODAY dengan masuk ke tab ‘TOP’ dengan menggeser ke bagian bawah dan mengetuk banner LINE TODAY Buzz.

LINE TODAY Buzz pertama kali diluncurkan pada Juli 2018. Meskipun masih berstatus beta, berbagai fitur yang ditawarkan oleh LINE TODAY Buzz sudah dapat digunakan sepenuhnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top