Finance

LinkAja Jadi Mitra Pembayaran Kartu Prakerja

Photo Credits: LinkAja

Perusahaan penyedia layanan keuangan elektronik nasional, LinkAja resmi menjadi mitra pembayaran Kartu Prakerja. Penerima Kartu Prakerja, kini dapat menikmati berbagai layanan LinkAja dalam proses pelatihan dan pencarian kerja.

Kartu Prakerja yang dibuat oleh Pemerintah merupakan program pengembangan kompetensi kerja untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Kartu ini ditujukan bagi siapa pun yang berusia di atas 18 tahun untuk mengakses atau membeli pelatihan guna meningkatkan pengetahuan dan kecakapan para pencari kerja maupun pekerja.

Program Kartu Prakerja ini akan bekerja sama dengan berbagai platform digital yang memungkinkan pemegang kartu tersebut untuk memilih kursus di aplikasi digital. Adapun sejumlah platform tersebut, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Sekolahmu, Pijar Mahir, Skill Academy by Ruangguru, Pintaria, MauBelajarApa, dan lain-lain.

Jenis kursus yang disediakan pun cukup bervariasi, dan disesuaikan dengan permintaan pasar. Mulai dari kursus barista, penggunaan Microsoft Office, Photoshop, public speakingproject management, hingga keterampilan berbahasa.

“Melalui ekosistem yang holistik, pemegang Kartu Prakerja dapat menikmati kemudahan transaksi nontunai yang LinkAja tawarkan untuk membuat proses pelatihan dan pencarian kerja semakin nyaman. Mulai dari pembayaran berbagai moda transportasi ke lokasi pelatihan, membeli pulsa, pembayaran bahan bakar kendaraan umum di SPBU Pertamina, berbelanja baju dan sepatu di berbagai marketplace, hingga penarikan uang pribadi di berbagai macam ATM Mandiri, BNI, dan BRI,” terang Haryati Lawidjaja, Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja di Jakarta, Jumat (20/03/2020).

Untuk dapat menggunakan Kartu Prakerja ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website Kartu Prakerja. Adapun nominal kursus yang dibantu pemerintah untuk pelatihan Prakerja ini mencapai Rp 7.000.000 per peserta untuk sekali seumur hidup.

Selain ekosistem tersebut, LinkAja telah diterima di lebih dari 400 ribu merchant di seluruh Indonesia, 380 e-commerce, 350 pasar tradisional, jaringan ritel (Indomaret dan Alfamart), berbagai macam institusi pendidikan, transportasi umum, serta berbagai jenis transportasi lain (Gojek dan Bluebird).

Tidak hanya itu, LinkAja juga telah bekerja sama sebagai metode pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari, mulai dari pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lain. LinkAja juga menyediakan satu juta titik untuk pengisian saldo meliputi ATM dan transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

MARKETEERS X








To Top