Consumer Goods

Listerine Kembali Pecahkan Rekor MURI

Photo Credits: Johnson & Johnson Indonesia

Produk unggulan PT Johnson & Johnson Indonesia (J&J) Listerine kembali pecahkan rekor MURI. Bertepatan dengan World Oral Health Day, Listerine mengajak 1.300 pelajar SMP di Jakarta berkumur menggunakan Listerine secara serentak. Bukan sekadar promosi, Listerine turut memberikan edukasi guna membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Kegiatan berkumur dengan Listerine ini bukan kali pertama dilakukan J&J. Sebelumnya, Listerine telah memecahkan rekor MURI dengan jumla peserta sebanyak 1.038 orang di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 2008.

“Tidak hanya memecahkan rekor MURI, memperingati World Oral Health Day, Listerine juga akan melakukan serangkaian program promosi dan edukasi terkait dengan kesehatan mulut dan gigi di 12 SMP di Jakarta. World Oral Health Day diperingati secara internasional setiap 20 Maret setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mulut dan gigi,” ungkap Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia di Jakarta, Selasa (26/03/2019).

Insiatif ini dicanangkan berdasarkan fakta yang ditemukan Departemen Kesehatan yang menunjukkan, penyakit gigi dan mulut termasuk dalam sepuluh besar penyakit yang banyak menjadi keluhan masyarakat Indonesia.

Temuan ini diperkuat dengan adanya hasil Riskesdas tahun 2013 yang menyatakan sekitar 25,9% penduduk Indonesia mengalami masalah gigi dan mulut tetapi hanya 31,1% yang menerima layanan kesehatan mulut.

“Kami berharap serangkaian promosi dan edukasi ini dapat membantu pemerataan pendidikan dan layanan kesehatan gigi dan mulut sehingga masyarakat Indonesia di berbagai kalangan agar semakin sadar akan pentingnya perawatan kesehatan gigi dan mulut sejak dini, guna untuk menghindari terjadinya permasalahan pada mulut dan gigi,” ujar Rikka Anggitha, Brand Amplification Lead Listerine.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top