Consumer Goods

LISTERINE Ubah Gaya Pendekatan dengan Target Konsumen

Photo Credits: https://www.pepper.ph/, LISTERINE

Pandemi COVID-19 membuat brand harus meramu strategi baru guna membangun kedekatan dengan target konsumen. LISTERINE misalnya, mengubah aktivitas pemasaran offline berbentuk edukasi yang semula diadakan dari satu komunitas ke komunitas lain, menjadi bentuk virtual.

LISTERINE menggunakan Facebook Live sebagai sarana untuk mengedukasi target konsumen mereka. Mengangkat topik “Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi”, LISTERINE menggandeng Dokter Gigi Anggi Pratiwi dan Melanie Putria dalam acara tersebut.

“Sebagai salah satu perusahaan kesehatan global di Indonesia, kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama di masa pandemi seperti ini,” jelas Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia di Jakarta, Kamis (14/05/2020).

Fenomena pandemi ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi brand di bidang kesehatan dan kebersihan, seperti LISTERINE untuk memperkenalkan produk mereka. Pihak LISTERINE berharap, program edukasi ini dapat meningkatkan awareness konsumen terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Pasalnya, mulut dan gigi merupakan pintu gerbang masuknya kuman penyakit. Maka, penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut.

“Menambahkan berkumur menggunakan obat kumur (mouthwash) yang mengandung empat minyak esensial pada rangkaian perawatan mulut secara menyeluruh dapat membantu mengurangi 99.9% kuman dan membuat mulut lebih bersih. Berkumur juga dapat melindungi area mulut selama 12 jam, maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mulut yang bersih, sebaiknya berkumur secara rutin dua kali sehari setelah menyikat gigi,” imbuh dokter Anggi.

MARKETEERS X








To Top