Technology

Loket Ajak Anak Muda Lebih Kreatif Promosikan Pariwisata

Sumber: Loket

Indonesia dikenal dengan kekayaan alam yang melimpah. Keindahan alam menjadi salah satu faktor utama yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke suatu tempat. Namun, hingga saat ini, sejumlah tempat di Indonesia tampaknya belum bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Salah satu tempat yang memiliki potensi pariwisata adalah Makassar. Kota metropolitan yang berada di timur Indonesia ini dikenal dengan pantai-pantai yang indah, seperti Losari, Akkarena, dan Fort Rotterdam. Tidak jarang, acara hiburan diselenggarakan di tempat-tempat itu bahkan masuk dalam prioritas agenda Kementerian Pariwisata.

Berdasarkan data internal dari Loket, pertumbuhan pengadaan event di Makassar meningkat signifikan hingga mencapai 75% setelah bekerja sama dengan mereka. Kategori terbanyak didominasi workshop dan festival. Meski demikian, perkembangan ini diperkirakan dapat meningkat lagi, utamanya jika anak-anak muda Makassar terlibat di dalamnya,

“Makassar menyimpan banyak potensi pariwisata yang sangat dapat dioptimalkan dengan promosi yang dilakukan melalui penyelenggaraan event. Namun, masih banyak hal yang membuat acara-acara ini sulit terselenggara. Satu di antaranya adalah kekhawatiran minim kehadiran peserta,” ujar VP Consumer Solutions Loket Rama Adrian.

Dengan adanya teknologi yang terus berkembang saat ini. Mempromosikan suatu acara ke publik tentu dapat dengan mudah dilakukan. Hal lain yang diperlukan adalah kreativitas. Membawa sesuatu yang unik dalam konten promosi, sehingga masyarakat dapat lebih tertarik pada event yang akan diselenggarakan. Karena itu peran anak muda sangat diperlukan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top