Retail & Property

Lotte Duty Free Adaptasi Seni untuk Pasarkan Merek Kecantikan

SUMBER: STEVEN WILLIAM STUDIO INSTAGRAM

Lotte Duty Free (LDF) akan merayakan hari jadi yang ke-40 pada tahun 2020. Dan, untuk merayakan ulang tahunnya, perusahaan asal Korea Selatan ini mempersiapkan aktivitas pemasaran mengusung konsep seni dan budaya. Dalam proyek tersebut, Lotte Duty Free akan menggandeng sejumlah seniman dan merek kecantikan untuk berkolaborasi.

LDF membeberkan saat ini mereka berkolaborasi dengan seniman asal Inggris, Steven Wilson. Seniman yang fokus pada desain, ilustrasi, hingga animasi tersebut dikenal dengan hasil karyanya berkolaborasi dengan sejumlah merek fesyen ternama. Beberapa di antaranya adalah Hermes, Karl Lagerfeld dan Nike. Wilson juga dikenal sebaggai seniman Pop Art yang berani melewati batas seni, typography dan desain grafis.

Dilansir Korea Herald, Wilson bekerja sama dengan LDF selama lima bulan dan sejauh ini telah menghasilkan lambang utama yang digunakan untuk perayaan 40 tahun LDF. Dalam desain yang diciptakannya itu, Wilson menggambarkan 40 balon dengan sejumlah pola lain melengkapi. Pola-pola yang dihadirkan fokus pada tema bermain, pesta dan kaum milenial.

LDF dan Wilson akan menambahkan kunci visual lain pada lambang utama yang sudah ada untuk memberikan pesan khusus kepada konsumen. Hal-hal yang ditambahkan tersebut nantinya menyesuaikan dengan musim dan kota-kota dari konsumen mereka di seluruh dunia. LDF akan meluncurkan desain-desainnya menyesuaikan perayaan dan dekorasi musiman untuk cabang lokal maupun luar negeri.

Inovasi ini bukanlah yang pertama dari LDF, namun mereka berusaha mengembangkannya. Setelah menarik perhatian konsumen dengan seri “Red Edition” berkolaborasi dengan merek kosmetik lokal seperti Innisfree pada Oktober lalu. Innisfree mendapatkan peningkatan hasil penjualan berkat transformasi kemasan dari LDF.

Melihat antusiasme dari konsumen, LDF mengungkapkan mereka berencana menjalin kerja sama dengan lebih banyak pihak. Mulai dari merek kecantikan, fesyen mewah, perhiasan, dan influencer terkenal. Tentunya, untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensial.

MARKETEERS X








To Top