Career

Mahasiswa 18 Tahun Jadi Pemenang Sony Eco Shopping Bag Design Contest

Photo Credits: SONY INDONESIA

Kompetisi Sony Eco Shopping Bag Design Contest resmi mengumumkan nama pemenang. Desain Langit Diwangkara (18), mahasiswa asal Universitas Gunadarma berhasil menyingkarkan 127 desain peserta lain dan keluar sebagai pemenang. Desain ini akan digunakan Sony sebagai reusable shopping bag di seluruh Sony Center di Indonesia.

Dalam pemilihan pemenang, ada empat kriterea yang menjadi penilaian yang dilakukan. Mulai dari segi desain, kualitas, isi, hingga nilai lingkungan. Secara keseluruhan, desain Langit mendapatkan nilai tertinggi.

“Pesan yang ingin disampaikan Langit melalui hasil karyanya kami nilai sangat bagus untuk didengar oleh generasi muda Indonesia. Langit juga berhak memperoleh beasiswa pendidikan sebesar Rp 20 juta,” terang Kazuteru Makiyama, President Director, PT Sony Indonesia di Jakarta, Rabu (18/09/2019).

Sony Eco Shopping Bag Design Contest sendiri merupakan bagian dari inisiatif Sony global, “One Blue Ocean Project”. Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi polusi lautan yang disebabkan oleh sampah plastik.

Ini merupakan bagian dari Road to Zero, rencana global Sony sejak 2010 untuk mencapai zero environmental footprint pada 2050.

“Dengan penggunaan desain saya pada reusable shopping bag oleh Sony, saya berharap dapat menyampaikan pesan pelestarian bumi kepada masyarakat luas. Harapan saya, reusable shopping bag bisa menjadi alat untuk mulai berdiskusi dan berbagi informasi seputar pentingnya pelestarian bumi dan lingkungan,” ujar Langit.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top