Makin Serius Garap Film Animasi, Netflix Akuisisi Studio Animal Logic

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
21 Juli 2022
marketeers article
Netflix akan akuisisi Animal Logic untuk studio animasi kelas dunia (Sumber: Netflix)
Netflix terus memperluas portofolio bisnisnya. Terbaru, perusahaan akan mengakuisisi studio animasi asal Australia Animal Logic. Akuisisi ini menjadi bukti bahwa platform streaming video ini semakin serius dalam menggeluti produksi film animasi. 
“Netflix telah berinvestasi dalam animasi selama beberapa tahun terakhir. Rencana akuisisi ini memperkuat komitmen kami untuk membangun studio animasi kelas dunia,” ungkap Amy Reinhard, VP Studio Operations and Consumer Products Netflix mengutip dari keterangan tertulis Netflix.
Animal Logic merupakan studio animasi yang telah berdiri selama hampir 30 tahun dan sudah memproduksi beragam animasi yang memiliki tampilan desain dan visual effect berkualitas tinggi. Berkantor pusat di Sydney, Animal Logic mendirikan studio kedua mereka Vancouver, Kanada dan telah mengerjakan film animasi blockbuster Hollywood seperti Happy Feet, Legend of the Guardians dan The LEGO Movies.
Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh Animal Logic, langkah akuisisi ini dapat membantu mempercepat upaya Netflix untuk membangun studio produksi animasi secara end to end. Netflix Animation dan Animal Logic akan membuat tim produksi kreatif serta studio animasi untuk memproduksi beberapa judul film animasi original Netflix. 
Dalam kesepakatan akuisisi ini, jajaran tim dan petinggi studio animasi ini akan tetap beroperasi di bawah merek Animal Logic yang dipimpin oleh CEO dan Co-Founder mereka Zareh Nalbandian. Akuisisi ini berfokus pada proses produksi animasi Netflix yang ada dan berkelanjutan. memenuhi produksi komitmen yang ada dan berkelanjutan.
“Animal Logic adalah studio animasi terkemuka dengan teknologi inovatif. Akuisisi ini dapat memperkuat bisnis animasi kami dan meningkatkan kapasitas Netflix secara jangka panjang di bidang animasi sehingga kami dapat memberikan hiburan berupa tontonan animasi kepada seluruh pengguna kami dengan lebih baik,” tambah Amy.
Akuisi ini bukan kolaborasi pertama yang dijalin Netflix dan Animal Logic. Sebelumnya, Netflix dan Animal Logic telah bekerja sama dalam produksi dua film animasi berjudul Netflix The Shrinking of the Treehorns dan The Magician’s Elephant yang akan segera tayang di platform OTT tersebut.
Akuisisi ini tampaknya juga menjadi langkah yang dilakukan Netflix untuk meningkatkan performa bisnis dengan memperkaya pilihan konten dalam platform mereka. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi kehilangan pengguna terbesar mereka yang hampir menyentuh angka satu juta pengguna, tepatnya 970 ribu pengguna, hanya dalam kurun waktu tiga bulan.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related