Technology

Maksimalkan Fitur, WhatsApp Tambah Partisipan Panggilan Grup

SUMBER: 123RF

Komunikasi virtual menjadi pilihan utama untuk tetap terhubung dengan keluarga, sahabat, hingga rekan kerja di tengah pandemi. Banyak orang di seluruh dunia kemudian memanfaatkan aplikasi-aplikasi pendukung komunikasi tersebut, salah satunya WhatsApp.

Panggilan grup menjadi pilihan yang banyak digunakan. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan panggilan dalam grup dengan mudah. Memahami peningkatan penggunaan oleh pengguna, WhatsApp kemudian melakukan upgrade dengan menambah jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video.

Sebelumnya, panggilan suara dan video hanya memiliki maksimal partisipan sebanyak empat orang. Kini, WhatsApp menggandakannya menjadi delapan orang. Untuk mendapatkan pembaruan fitur panggilan ini, pengguna hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi mereka.

Berdasarkan data dari WhatsApp, rata-rata pengguna berbicara melalui panggilan WhatsApp selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari dalam satu bulan. Hal ini jelas mengalami peningkatan sebelum masa pandemi.

WhatsApp berharap pembaruan ini dapat membantu pengguna untuk dapat berkomunikasi dengan lebih baik di tengah pandemi. Tidak hanya itu, WhatsApp juga memastikan keamaan dengan enkripsi end-to-end sehingga panggilan pengguna dipastikan tidak dapat didengarkan orang lain selain semua yang terlibat dalam percakapan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top