Uncategorized

Malaysia Healthcare Expo 2020 Tawarkan Layanan Kesehatan Kelas Dunia

Sumber: Malaysia Healthcare

Malaysia Healthcare kembali membuka Malaysia Healtcare Expo 2020 pada 6-8 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Pusat. Acara ini menghadirkan ragam informasi dan teknologi kesehatan dari 16 fasilitas kesehatan swasta di Malaysia. Hadirnya Malaysia Healthcare Expo didorong dengan data belanja keseluruhan untuk industri kesehatan dunia yang menunjukkan angka menjanjikan.

Dikutip dari Smart Health and The Future of Health Deloitte 2019, laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) industri kesehatan dunia tahun 2019-2023 akan mencapai 5%. Asia menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan belanja tertinggi. Diprediksi, peningkatan rata-rata tahunannya bisa mencapai 7,1%.

“Kami melihat tahun 2020 sebagai tahun yang positif, terutama untuk wilayah Asia. Wilayah ini diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru di industri perawatan kesehatan. Pameran ini menjadi cara kami untuk memberikan informasi sekaligus menambah referensi masyarakat untuk memilih produk kesehatannya,” jelas Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) di Jakarta, Kamis (06/02/2020).

Menjadi bagian dari inisiatif Malaysia Year of Heatlhcare Travel 2002 (MyHT2020), Malaysia Healthcare mengajak masyarakat Indonesia untuk mementingkan kesehatan fisik dan mental. Tidak hanya itu, MyHT2020 juga mendorong agar wisatawan mendapatkan layanan kesehatan secara holistik di Malaysia.

Dalam acara ini, Malaysia Healthcare memperkenalkan point of  differentiation dari produk perjalanan kesehatannya, yakni pengalaman perjalanan end-to-end. Bagi wisawatan kesehatan yang mengikuti acara ini akan disambut sejak sampai di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) hingga ke fasilitas kesehatan. Tidak hanya itu, program ini juga menawarkan penjemputan di aerobridge, jalur cepat imigrasi dan bea cukai, bantuan pengambilan bagasi, hingga penerjemah.

“Tawaran layanan kesehatan ini akan hadir sepanjang kampanye MyHT2020 berlangsung. Kami melihat popularitas Malaysia yang dinobatkan sebagai Destination of the Year untuk perjalanan kesehatan oleh International Medical Travel Journal pada tahun 2019 sebagai peluang baru,” lanjut Nik Yazmin.

Tidak hanya itu, acara ini juga menawarkan layanan perawatan kesehatan, di antaranya wellness, pemeriksaan kesehatan, kardiologi, onkologi, perawatan kesuburan, dan ortopedi. Selain di Jakarta, Malaysia Healthcare juga akan hadir di kota lain termasuk Surabaya, Pekanbaru, dan Makassar.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top