Lifestyle & Entertainment

Mall of Indonesia Hadirkan Bazar Barang Pre-Loved Para Selebgram

Selebgram atau selebriti Instagram terbilang manjur dalam meningkatkan awareness suatu brand. Posisinya yang cukup penting dalam mempengaruhi khalayak, mendorong Mall of Indonesia (MOI) untuk mengadakan event pemasaran bertema Flea Market Selebgram Invasion pada 7-16 September 2018.

Acara ini merupakan bagian dari event tahunan MOI, Hobbycon 5.0, yang sudah berjalan untuk kelima kalinya. Sesuai namanya, Hobbycon merupakan ajang berkumpul para komunitas dari berbagai macam hobi di Indonesia. Event ini juga diselingi oleh beragam aktivitas lain, seperti workshop, beauty talkshow, dan bazar.

Salah satu event komunitas yang dihelat di sana adalah Event Hay Day. Ini adalah wadah komunitas pecinta tanaman buah-buahan dan hidroponik. Bagi para komunitas yang suka bersolek, terdapat Beauty Fest. Di sana, para beauty enthousiast dan vlogger saling bertemu membahas tren kecantikan terbaru dalam beauty talkshow dan bazar.

Nah, yang menarik dari tahun ini adalah hadirnya kembali Flea Market Selebgram Invasion 2 yang berlangsung setiap weekend sejak 5 hingga 21 Oktober. Ada lebih dari 50 selebgram ibukota yang ikut berpartisipasi menjual barang preloved mereka kepada para pengunjung mal yang hadir.

Dengan kampanye bertagar #gayagakpakekmahal, pengunjung dapat menemukan beragam koleksi item fesyen head-to-toe dengan harga mulai dari Rp 10 ribu.

Imam Suryadi, Marketing Communications Mall of Indonesia mengungkapkan, selebgram yang bergabung pada Hobbycon tahun ini terdiri dari fashion blogger, beauty bogger, dan influencer. Beberpa publik figur juga ikut meramaikan acara ini, antara lain Rangga dan Rafael Smash, Cherly Juno ex Cherrybele, Baby Moonella dan lainnya.

“Total dalam seminggu ada 60 booth yang diisi oleh para selebgram selama dua minggu setiap Jumat-Minggu,” ujar Imam.

Ia bilang, pada penyelenggaraannya tahun lalu, Hobbycon berhasil memperoleh rata-rata transaksi harian sebesar ratusan juta rupiah. Kosmetik dan pakaian menjadi item paling laris. Bahkan, aku Imam, ada barang pre-loved dari salah satu influencer yang berhasil mencetak transaksi Rp 25 juta per harinya.

Rafael Landry Tanubrata, mantan personil Smash yang membuka tenan di Flea Market Selebgram itu mengaku bahwa acara yang digagas MOI ini merupakan acara “garage sale” perdana yang ia ikuti. Di sana, Rafael menjual produk pre-loved dari mulai jaket, kemeja, kaus, sepatu, dan aksesori. Beberapa item itu menurut Rafael hanya sekali ia gunakan, khususnya ketika harus beraksi di atas panggung.

“Gaya saya itu casual dan street style. Jadi barang-barang yang saya miliki bisa dengan mudah digunakan kembali oleh orang lain,” papar dia seraya bilang bahwa ia menjual produk dengan rentan harga Rp 50 ribu-Rp 300 ribu.

Selain pesta barang pre-loved, sajian musik pun diadakan di Hobbycon 5.0 melalui The Dance Inc Project pada 2-4 November 2018. Beragam rangkaian kegiatan dihadirkan di sini, seperti dance competition dan workout.

Pengunjung pun berkesempatan memenangkan hadiah dengan total sebesar Rp 50 juta melalui K-POP Cover Dance Competition, Kids Crew Competition, Crew Competition dan All Style Freestyle Battle.

MARKETEERS X








To Top