Technology

Manfaatkan Momentum, Mekari Perkenalkan Solusi Sistem Work From Home

Sistem Work From Home (WFH) menjadi tren saat ini. Terlebih sistem ini mulai diimplementasikan oleh banyak perusahaan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

WFH bukanlah hal baru, perusahaan teknologi, startup, dan agensi lebih dahulu menerapkan sistem ini. Sementara di beberapa sektor industri lainnya, masih ada limitasi dalam penerapan sistem kerja WFH. Hal ini menyebabkan para HR butuh waktu untuk memformulasikan strategi terbaik bagi perusahaan untuk menerapkan WFH namun tetap produktif.

Peluang ini dilihat oleh Mekari, melalui divisi Talenta merilis aplikasi mobile yang menghadirkan fitur pengelolaan absensi karyawan, Attendance by Talenta.

Menurut Suwandi Soh selaku CEO Mekari, di masa seperti saat ini setiap organisasi dituntut tanggap bergerak mendukung imbauan pemerintah menerapkan WFH bagi karyawan, karena kesehatan dan keselamatan menjadi tujuan utama bersama.

“Adaptasi atas perubahan sistem kerja ini menjadi tantangan karena harus memastikan karyawan aman namun produktivitas tetap jalan. Attendance by Talenta kami harap bisa menjadi solusi yang tepat bagi para HR untuk dapat melakukan WFH yang terukur dengan baik,” terangnya.

Attendance by Talenta memiliki fitur selfie check-in dan check-out serta pencatatan lokasi berbasis GPS, karyawan akan dimudahkan untuk melakukan absensi langsung dari smartphone. HR dapat tetap mengelola absensi dan melakukan monitor jam kerja karyawan secara real-time.

“Kami menyadari transisi kerja di masa ini mungkin sulit bagi beberapa industri, harapannya kemudahan yang kami kedepankan di aplikasi ini dapat memberikan sedikit pencerahan bagi para pemilik usaha ataupun tim HR yang pastinya sedang bekerja keras di masa ini,” pungkasnya.

MARKETEERS X








To Top