Career

Mantan CEO HBO, Richard Plepler Bergabung ke Apple

SUMBER: THE VERGE

Nama besar di balik kesuksesan HBO dan seri Game of Thrones akan bergabung dengan Apple TV Plus. Setelah meninggalkan HBO pada awal tahun 2019, Richard Plepler akan bekerja sama dengan Apple untuk memproduksi acara televisi, film, dan dokumenter orisinal khusus untuk Apple TV Plus.

Dikutip dari The Verge, Apple menandatangani kontrak lima tahun dengan perusahaan baru Richard Plepler, yaitu Eden Production. Dengan adanya kontrak tersebut, Plepler diberikan kebebasan untuk membuat berbagai jenis konten hiburan untuk layanan streaming Apple TV Plus.

Hengkangnya Plepler dari HBO tentu menjadi pukulan berat bagi perusahaan media tersebut. Plepler angkat kaki setelah AT&T membeli WarnerMedia yang otomatis kepemilikan HBO juga berpindah tangan.

“Saya memiliki waktu yang luar biasa bersama dengan HBO, dan saya tidak dapat dan tidak akan melakukannya lagi. Rasanya sangat jelas bagi saya bahwa saya hanya ingin melakukan hal sesuai dengan keinginan saya,” ujar Plepler kepada The New York Times.

Dengan adanya Plepler di jajaran produser Apple TV Plus, layanan streaming tersebut diharapkan dapat mencapai kesuksesan yang sama dengan HBO saat di bawah Richard Plepler.

CEO Apple Tim Cook telah berulang kali mengatakan bahwa perusahaannya sedang mencoba membuat konten orisinal yang berkualitas. Meski pada peluncuran perdananya mendapat ulasan yang biasa-biasa saja dari para kritikus, namun Cook dilaporkan senang dengan penerimaan khalayak pada gelombang pertama Apple TV Plus.

Perusahaan tersebut juga baru saja menerima nominasi Golden Globe pertamanya melalui seri The Morning Show, seri unggulan dari layanan streaming Apple.

Most Popular








To Top