Technology

MAPAN Perkuat Pemberdayaan Masyarakat Lewat Mitra Usaha

Sumber: MAPAN

Perempuan telah menjadi motor perkembangan ekonomi sejak berabad-abad lalu. Untuk memperkuat ini, perusahaan teknologi berbasis komunitas MAPAN mendorong masyarakat untuk menjadi Mitra Usaha MAPAN. Program ini memberikan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam memulai usaha dengan modal sangat kecil.

“Di masyarakat tengah berkembang tren mengenai keinginan besar untuk memulai usaha, namun masih terkendala moda. Khususnya perempuan yang ingin memulai usaha tapi dilanda kekhawatiran sulitnya membagi waktu antara usaha dan keluarga,” ungkap Hendra Tjanaka, CEO MAPAN di Jakarta, Sabtu (11/01/2020).

MAPAN memiliki misi untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi. Di era digitalisasi ini, teknologi dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi. Mitra Usaha menjadi salah satu jalan yang efisien untuk mewujudkan hal ini.

Dijelaskan oleh Hendra, Mitra Usaha MAPAN dapat memulai usahanya dengan modal Rp 5.000. Program ini juga membuka tiga layanan baru, yaitu MAPAN Tagihan dan Pulsa, MAPAN Mart, dan MAPAN Voucher yang menjual voucher hemat untuk layanan Gojek, GoPay-Alfamart, dan lainnya.

“Jadi tidak hanya membuka kesempatan untuk memulai bisnis, MAPAN juga mempermudah urusan pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk mitranya,” lanjutnya.

Lebih lanjut lewat program ini, mitra usaha MAPAN dapat memanfaatkan jaringan komunitas yang ada di jaringan MAPAN Arisan. Data internal perusahaan menunjukkan ada 270 ribu mitra usaha yang tersebar di Jawa dan Bali. Artinya, para mitra ini dapat mengembangkan pasar jualannya lebih luas lagi lewat jaringan-jaringan mitra usaha yang sudah ada.

Cara Unik Menjaring Mitra

Mapan memiliki cara sendiri untuk menjaring mitra yang lebih luas. Hal ini diwujudkan dalam bentuk acara Gelar MAPAN 2020. Di acara ini, masyarakat dapat melihat manfaat yang dapat diraih sebagai mitra usaha MAPAN. Tidak hanya itu, gelaran yang diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta ini juga dijadikan wadah interaksi berbagai komunitas.

“Di acara ini, kami mengangkat tema I Love You Rp 5.000 yang menunjukkan kemudahan memulai usaha dengan modal sangat kecil. Tidak hanya ajang untuk promosi, Gelar MAPAN 2020 kami manfaatkan untuk memberikan edukasi usaha dalam meningkatkan keterampilan mitra usaha MAPAN,” tutup Mahpudz Effendi, Chief Marketing MAPAN.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top