Technology

Masuk Pasar Menengah Bawah Amerika, Nokia Hadirkan Seri 3

Foto: Slashgear

Nokia melalui HMD Global kini melebarkan sayapnya dengan memasuki pasar Amerika. Di negeri Paman Sam, Nokia merilis dua smartphone anyarnya, yaitu Nokia 3.1 A dan Nokia 3.1 C. Nokia 3.1 A merupakan smartphone canggih yang dikhususkan untuk operator telekomunikasi AT&T yang akan dijual di Walmart sejak 10 Juni lalu. Sedangkan Nokia 3.1 C merupakan smartphone yang dikhususkan untuk Cricket Wireless dan akan dijual pada 14 Juni mendatang.

“Kami memulai terobosan awal kami ke pasar AS dengan perangkat tidak terkunci melalui Amazon dan Best Buy lebih dari setahun yang lalu. Tahun ini, kami mulai bekerja dengan beberapa operator di AS untuk melihat bagaimana Nokia dapat mencapai skala yang lebih besar di sini,” ucap Maurizio Angelone, wakil presiden Amerika untuk HMD Global dikutip dari theverge.com.

Tidak ada perbedaan signifikan antara kedua smartphone ini. Nokia sama-sama mempersenjatai keduanya dengan layar 5.45-inchi, 720 pixel wide displays. Untuk sektor kamera, handphone ini memiliki kamera 8 megapiksel di belakang dengan LED flash dan kemampuan merekam video hingga 1080p. Sementara, untuk kamera depan handphone besutan Nokia ini dibekali dengan kamera 5 megapiksel.

Dengan spesifikasi tersebut Nokia berusaha untuk memasuki pasar Amerika dengan menyasar pasar yang di dominasi oleh kalangan menengah ke bawah. Strategi lain yang digunakan Nokia untuk masuk ke pasar Amerika adalah dengan menggandeng operator di Amerika dalam produk yang diluncurkannya, yakni AT&T dan Cricket.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top