Finance

Maybank Indonesia Dukung Jakarta Fashion Trend 2020

Sumber: Jakarta Fashion Trend 2020

PT Maybank Indonesia Tbk melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) mendukung penyelenggaraan Jakarta Fashion Trend (JFT) 2020 di Senayan, Jakarta, pada tanggal 20 Desember 2019.   Jakarta Fashion Trend merupakan ajang fashion show yang kali ini mengangkat tema Fashion Revolution.

Tema ini merupakan suatu gerakan kepedulian atas isu-isu kemanusiaan dan lingkungan yang terjadi dalam industri fesyen. Terutama mengenai kepedulian kepada sumber daya yang menggerakkan industri fesyen saat ini, yaitu penjahit dan pengrajin. Isu lain yang diangkat adalah aspek lingkungan, terutama pemakaian bahan daur ulang dan penggunaan packaging yang ramah lingkungan.

“Dukungan ini selaras dengan misi Maybank Indonesia, humanising financial services, khususnya senantiasa berada di tengah komunitas dan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menetapkan strategi Sharia First, yaitu memprioritaskan produk Syariah sesuai dengan kebutuhan nasabah,” jelas Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia.

Bentuk dukungan yang diberikan Maybank Indonesia kepada JFT 2020 adalah dengan menyediakan berbagai solusi perbankan menyeluruh yang berbasis syariah kepada fashion entrepreneur, desainer individu, dan pecinta fesyen. Termasuk produk simpanan Syariah, cash management dengan rekening Giro iB (mudharabah atau wadiah), penyediaan kanal pembayaran secara online maupun offline, kelas lokakarya kolaborasi, hingga pendampingan usaha untuk mengakses permodalan berbasis syariah.

Ajang Jakarta Fashion Trend ini telah berlangsung untuk kedua kalinya, merupakan inisiatif dari Indonesia Fashion Chamber, yang dihadiri oleh para desainer muslim dan konvensional yang akan menampilkan koleksi busana muslim dan busana ready to wear.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top