Finance

Mayoritas Mitra Lulusan SD, Amartha Bantu Tingkatkan Literasi Keuangan

SUMBER: AMARTHA

Amartha berkomitmen meningkatkan tingkat literasi keuangan dan kewirausahaan bagi para mitranya. Berdasarkan riset Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada pada tahun 2019, tingkat pendidikan mitra Amartha didominasi oleh lulusan SD (52%), SMP (26%), SMA (18%), tidak sekolah (2,5%), dan sarjana (1,5%).

Mitra Amartha merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan dengan latar belakang pendidikan tergolong rendah. Program ini pun diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri para mitra kami,” ujar Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Amartha, di Jakarta (09/03/2020).

Berkolaborasi dengan Sunlight, Amartha telah memberikan pelatihan kepada 80 ribu mitra Amartha yang berada di wilayah Pulau Jawa. Selanjutnya, pada tahun 2020 pelatihan akan diadakan di Jawa Timur, Sumatera, dan Sulawesi.

“Kerja sama dengan Amartha adalah wujud realisasi komitmen Sunlight untuk membantu lima juta perempuan Indonesia untuk menemukan mimpi mereka,” ujar Veronica Utami, Director Home Care Unilever Indonesia.

Tidak hanya para mitra, Amartha dan Sunlight sudah melakukan Training of Trainers (ToT) kepada Business Partner yang tersebar di berbagai wilayah Pulau Jawa.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top