Technology

McAfee Labs: Ada 504 Ancaman Baru Per Menit pada Kuartal 1 2019

Perusahaan keamanan siber dari perangkat ke awan penyimpanan, McAfee merilis McAdee Labs Threats Report: August 2019. Laporan ini melansir berbagai aktivitas kejahatan dan evolusi ancaman di dunia maya pada kuartal pertama 2019.

Dalam laporan ini, McAfee Labs menghitung setidaknya ada 504 ancaman baru setiap menit. Tidak hanya itu, McAfee Labs juga mendeteksi munculnya kembali ransomeware dan perubahan dalam eksekusi dan pemrograman. Lebih dari 2,2 miliar akun curian tersimpan dan dapat ditemukan di cybercriminal underground pada periode ini.

McAfee juga mencatat 68% dari serangan ini menggunakan teknik spearphishing untuk mendapatkan akses awal. 77% ancaman mengandalkan interaksi dengan user unutk proses eksekusi serangan.

“Dampak dari ancaman ini sangat nyata. Sangat penting untuk mengetahui bahwa angka-angka ini hanya mengungkapkan sebagian kecil dari kenyataan yang terjadi sebenarnya. Setiap infeksi atau serangan merupakan sebuah padamnya sebuah bisnis dan membuka peluang penipuan konsumen bersifat masif. Ancaman ini juga bisa menimbulkan sumber daya manusia,” ujar Raj Samani, Kepala Ilmuan McAfee dilansir dari siaran resmi.

Sementara itu, secara luas McAfee merilis aktivitas ancaman pada periode kuartal 1 2019. Di antaranya serangan vektor yang menandakan adanya malware, diikuti oleh pambajakan akun dan serangan yang ditargetkan. McAfee juga mencatat peningkatan cryptomining yang menargetkan pengguna Apple hingga 29%. Angka ini menandakan total sampel malware cryptomining yang meningkat hingga 414% selama empat kuartal terakhir.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top