Consumer Goods

Punya Skandal Dengan Karyawan, McDonald’s Pecat CEO-nya

Restoran cepat saji McDonald’s memecat CEO-nya Steve Easterbrook. Pemecatan ini dikarenakan Steve melanggar kebijakan perusahaan dengan memiliki ‘hubungan’ dengan karyawan.

Posisi Steve kini digantikan oleh Chris Kempczinski yang sebelumnya menjabat sebagai President McDonald’s Amerika Serikat. Di jabatan sebelumnya, Chris bertanggung jawab terhadap operasional bisnis dari 14 ribu gerai McDonald’s di seluruh Amerika Serikat. Ia pertama kali bergabung dengan McDonald’s pada tahun 2015.

Chris Kempczinski

Chris mengaku antusias dengan penunjukan dirinya. Ia berkomitmen untuk meneruskan budaya McDonald’s dalam melayani konsumennya serta memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan stakeholders.

“Sebagai satu dari merek-merek terkemuka dunia, McDonald’s memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk menyajikan makanan yang lezat, tetapi juga bertanggung jawab untuk memperkaya komunitas di mana kami beroperasi,” terang Chris.

Sementara itu, posisi Chris sebagai President McDonald’s Amerika Serikat diisi oleh Joe Erlinger yang sebelumnya merupakan President International Operated Markets McDonald’s.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top