Career

McDonald’s Terima Lamaran Kerja Melalui Alexa

Mcdonald’s bekerja sama dengan Google Assistant dan Amazon Alexa dalam mengembangkan Apply Thru, sebuah layanan suara yang memudahkan pencari kerja untuk melamar di restoran sepat saji tersebut. Para pencari kerja kini dapat melamar pekerjaan hanya dengan mengatakan “Ok Google” atau “Alexa, bantu aku mendapatkan kerja di McDonald’s.” Dikutip dari CNBC, layanan ini diklaim sebagai proses lamaran yang diprakarsai oleh suara pertama di dunia.

“Kita perlu berinovasi dan berpikir kreatif, dan dalam kasus ini, terobosan baru untuk mendapatkan pencari kerja yang memiliki potensi melalui alat yang telah mereka gunakan, seperti Alexa,” ucap David Fairhurst, Wakil Presiden Eksekutif McDonald’s dan Chief People Officer.

Saat pelamar mengakses Apply Thru, Alexa atau Google Assistant akan menanyakan kepada pelamar beberapa pertanyaan mendasar, seperti nama, lokasi, dan posisi pekerjaan yang diinginkan. Setelah itu mereka akan memberi tahu posisi pekerjaan yang tersedia di wilayah pelamar dan mengirimkan pesan berisi tautan untuk menyelesaikan proses aplikasi secara online.

Inisiatif ini merupakan bagian dari serangkaian upaya McDonald’s untuk mendekatkan diri dengan teknologi dan telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Tujuannya untuk mengembangkan McDonald’s sebagai sebuah brand yang ramah millennial.

“Alexa telah membuat kehidupan menjadi lebih mudah, dan kami sangat menantikan untuk melihat McDonald’s memanfaatkan suara untuk membuat proses lamaran kerja lebih gampang bagi para konsumen,” kata Steve Rabuchin, Wakil Presiden Alexa Voice Service.

Saat ini, Apply Thru hanya tersedia di  Amerika, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Spanyol, dan Inggris. Tetapi, tidak menutup kemungkinan layanan ini akan mengekspansi negara lain di masa depan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top