Technology

Mekari Conference: Digitalisasi Jadi Kunci Daya Saing UKM

Sumber: Mekari

Mekari sebagai penyedia platform bisnis berbasis cloud menyelenggarakan Mekari Conference. Mengambil tema “Powering Indonesia SMEs with Technology“, konferensi dilaksanakan di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mendorong UKM untuk mengadopsi teknologi digital.

Mengadopsi teknologi diyakini meningkatkan daya saing UKM Indonesia di masa yang akan datang. Pelaku UKM harus tanggap dalam menghadapi perubahan tren yang sangat cepat. Tidak hanya perubahan tren pasar tetapi juga teknologi. Go digital menjadi salah satu cara untuk berinovasi dan meningkatkan produktivitas. Apalagi perilaku masyarakat terus mengarah ke digitalisasi.

“Di era digital ini, tingkat adopsi teknologi akan menjadi penentu seberapa jauh bisnis dapat melangkah. Hanya saja, hasil studi menunjukkan UKM Indonesia masih relatif tertinggal dan belum siap go digital. Karena itu, kami berusaha menyuarakan pentingnya memulai transformasi digital,” ujar CEO Mekari Suwandi Soh.

Mekari Conference sendiri menghadirkan lebih dari 35 pembicara berlatarbelakang CEO, Founder, serta Eksekutif dari sektor pemerintahan, UKM, startup, korporasi, hingga inverstor di Indonesia. Konferensi tersebut menghadirkan beragam informasi mulai dari seputar strategi dan inovasi bisnis yang dibutuhkan di era digital, membentuk perusahaan efektif, dan pengelolaan finansial perusahaan lewat teknologi.

“Kami senang melihat animo para pelaku bisnis UKM. Setidaknya lebih dari 2.000 peserta hadir di Mekari Conference 2019. Hal tersebut menunjukkan besarnya antusiasme mereka dan menjadi indikasi bahwa UKM Indonesia memiliki keinginan untuk bertransformasi dan go digital dengan bisnis mereka,” tambah Suwandi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top