Transportation & Logistic

Melihat Potensi Bisnis Penerbangan Singapura-Osaka Milik SIA

Singapore Airlines

Singapore Airlines (SIA) akan menambah layanan menjadi tiga kali dalam sehari menuju Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka mulai April 2019. Hal ini dilakukan demi memenuhi permintaan yang terus meningkat pada rute penerbangan Singapura dan Jepang.

Saat ini, SIA telah mengoperasikan dua penerbangan harian pada rute populer Singapura-Osaka. Sementara layanan penerbangan ketiga akan dimulai pada 27 April 2019. Pesawat Airbus A330-300 akan dioperasikan untuk melayani rute ini. Penambahan layanan ini akan meningkatkan kapasitas hingga 2.000 tempat duduk setiap minggunya pada masing-masing jalur penerbangan tersebut.

Penerbangan SQ620 akan berangkat dari Singapura pada pukul 08.30 dan tiba di Osaka pada pukul 16.10. Sementara itu, penerbangan kembali akan beroperasi sebagai SQ621, berangkat dari Osaka pada pukul 17.25 dan tiba di Singapura pada pukul 23.05.

Selain Osaka, Singapore Airlines juga mengoperasikan enam penerbangan harian menuju Tokyo melalui Bandar Udara Haneda dan Narita, serta layanan harian menuju Fukuoka dan Nagoya.

Selain itu, anak perusahaan regional SIA, yakni SilkAir mengoperasikan tiga penerbangan mingguan menuju Osaka dan anak perusahaan berbiaya rendah Scoot juga mengoperasikan 11 penerbangan mingguan menuju Osaka, empat penerbangan mingguan menuju Sapporo, serta 19 penerbangan mingguan menuju Narita, Tokyo.

Dengan adanya penambahan layanan penerbangan ketiga menuju Osaka tersebut, secara keseluruhan SIA Group akan mengoperasikan 114 penerbangan per minggu antara Singapura dan Jepang.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top