Lifestyle

Melipir ke Australia Barat, Nikmati Petualangan Air di Mandurah dan Bunbury

Photo Credits: 123rf, Tourism Western Australia

Australia Barat menjadi salah satu destinasi pariwisata yang bisa dikunjungi wisatawan Indonesia untuk jangka waktu singkat. Pasalnya, penerbangan menuju lokasi ini hanya memakan waktu sekitar 4,5 jam dari Jakarta. Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di negeri Kanguru ini adalah menikmati petualangan air di Mandurah dan Bunbury. Seperti apa?

Ketika Anda melalui perjalanan dari Perth ke Margaret River, sempatkan waktu untuk bermalam di Mandurah atau Bunbury.

Anda bisa berlayar dari Mandurah Quay dan berkunjung di Peel Inlet untuk berburu kepiting lokal blue swimmer atau ‘blue manna’. Kepiting berwarna biru ini akan berubah warna menjadi merah setelah dimasak seperti kepiting secara umum.

Image of alive blue swimming crabs in glass tank from seafood market.

Berkunjung di musim panas (November) merupakan waktu terbaik, sebab pada momen ini musim kepiting dimulai.

Anda juga dapat merasakan pengalaman natal khas Australia di Mandurah Christmas Lights Cruise. Acara berlayar tahunan ini akan beroperasi mulai 1 Desember 2019 – 5 Januari 2020. Cruise ini akan mengantar Anda melihat rumah-rumah kanal mewah Mandurah yang dihiasi dengan jutaan lampu dan warna-warni dekorasi natal.

Selain Mandurah, Anda juga patut singgah dan bermain air di Bunbury. Ombak Koombana Bay yang tenang terkenal untuk aktivitas stand-up paddle boarding, kano, dan berperahu layar.

Bunbury, Western Australia – February 10: Yacht competes in a regatta for Koombana Bay Sailing Club members in Bunbury, Western Australia on February 10, 2016

Dari semua kegiatan air yang tersedia di Bunbury, lumba-lumba liar nan ramah di Koombana Bay merupakan atraksi utama di mana pengunjung dapat berenang bersama lumba-lumba.

Jika tidak ingin basah, Anda bisa berlayar selama 90 menit dengan Dolphin Discovery Center yang akan membawa pengunjung sedekat mungkin dengan lumba-lumba.

Singgah di Bunbury, Anda juga patut mengunjungi Dolphin Discovery Interpretive Centre yang baru selesai diperbarui. Area ini dilengkapi Digital Dolphinarium 360° yang menampilkan akuarium ikan dan karang yang lebih lengkap dari sebelumnya. Terdapat pula replika alam dan sejarah Koombana Bay yang mencakup informasi geologis, masyarakat adat, kelautan, dan kontemporer.

Jadi, tunggu apa lagi? Nikmati pengalaman baru dengan berkunjung ke Mandurah dan Bunbury sambil menikmati berbagai petualangan air yang menyenangkan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top