Technology

#MenanginIndonesia, Cara Gojek Dukung Indonesia di SEA Games 2019

Sumber: Gojek

Penyelenggaraan ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia Tenggara SEA Games semakin dekat. Kali ini, SEA Games akan diselenggarakan di Filipina pada 30 November – 11 Desember 2019 dengan 56 cabang olahraga. Indonesia pada kali ini mengirim lebih dari 800 atlet yang akan turun bertanding pada 51 cabang olahraga.

Gojek kemudian meluncurkan kampanye #MenanginIndonesia sebagai bentuk dukungan kepada atlet tanah air. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan semangat juang para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan menjadi inspirasi untuk Gojek.

“Sejalan dengan komitmen para atlet untuk terus berlatih tanpa kenal lelah, Gojek juga terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi agar dapat ‘Melangkah Jauh ke Depan’ membawa karya anak bangsa ke panggung dunia dan memberikan dampak positif yang lebih luas,” ujar Ainul Yaqin, Group Chief Marketing Officer Gojek di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Melalui kampanye #MenanginIndonesia, Gojek mengajak masyarakat untuk turut berjuang membuat Indonesia menjadi lebih baik dimulai dari diri sendiri. Ainul menjelaskan bahwa perjuangan ini dapat dilakukan lewat tidak menyebarkan hoax, memiliki mental tanggu, rajin membaca, hingga membiasakan budaya antre. “Kami yakin, pasti ada jalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari,” katanya.

Sementara itu, Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga menanggapi kampanye ini sebagai bentuk dari Gojek untuk menginspirasi atlet nasional.

“Pemerintah melalui Kemenpora sangat beduli dengan kemajuan olahraga tanah air, salah satunya kesuksesanIndonesia di ajang SEA Games 2019. Kami percaya gerakan #MenanginIndonesia akan membawa optimisme para atlet untuk menang dan menginspirasi masyarakat dalam mengembangkan semangat nasionalisme dan sikap positif bagi bangsa Indonesia,” ujar Gatot.

Kampanye #MenanginIndonesia akan berlangsung pada 1- 11 Desember 2019 di GoFood Festival Gelora Bung Karno, Senayan. Masyarakat diajak untuk memberikan ide terbaiknya dalam mewujudkan semangat kampanye mulai dari diri sendiri. Sebanyak lebih dari 200 partisipan dengan ide terbaik akan mendapatkan kaos jersey rakyat.

Tidak hanya itu, kampanye ini juga akan dihidupkan melalui rangkaian fun walk, nonton bareng pertandingan SEA Games 2019, berbagai permainan interaktif, hingga hiburan dari musisi di Indonesia.








To Top